Kawasaki Usung Motor Ramah Lingkungan dan Mesin Baru Supercharged

Motorplus - Sabtu, 30 November 2013 | 11:34 WIB
motorplus
Kawasaki Usung Motor Ramah Lingkungan dan Mesin Baru Supercharged

motorplus
Kawasaki Usung Motor Ramah Lingkungan dan Mesin Baru Supercharged

Motor konsep three Wheel

Keberhasilan Kawasaki memamerkan konsep motor yang cukup agresif di ajang EICMA 2013 awal Nobember lalu, diikuti dengan agresifitas mereka di ajang TMS 2013. Bukan hanya produk motor mesin bensin, mereka juga mampu menampilkan motor konsep ramah lingkungan dengan desain agresif. Contohnya Kawasaki J.

Motor ini merupakan motor konsep bermesin listrik yang diprediksi bakal menjadi basis motor di masa mendatang. Hal yang paling menarik karena rangka alias chasisnya bisa di-setup sesuai kemauan pengendara. Artinya posisi duduk pun bisa disesuaikan tinggi badan atau kenyamanan pengendara. Tidak mesti membawanya ke bengkel untuk melakukan potong-sambung rangka.

Kemudian produk kedua yang menuai perhatian besar di booth Kawasaki adalah mesin supercharged yang mereka pamerkan. Mesin yang dipamer tersebut merupakan mesin dengan 4 silinder. Tapi, bukan mesin 4 silinder itu yang ingin dipamerkan Kawasaki, namun teknologi supercharged di dalamnya.

“Kami tahu ini adalah tantangan besar. Membuat mesin turbin supercharged untuk mesin motor. Tantangannya adalah kipas turbin yang bisa digunakan dalam kondisi sangat ekstrim. Seperti panas ekstrim, tahan getar dan bisa beroperasi dalam kecepatan tinggi. Artinya jika kami berhasil membuat sendiri, maka ini akan menjadi efisiensi di pabrik kami,” jelas pernyataan Kawasaki di TMS 2013.

Dalam rilisnya tersebut pihak Kawasaki Heavy Industries sebagai produsen motor Kawak belum merinci lebih detil, mesin supercanggih ini bakal diterapkan di model mana.

Penasaran! (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular