Honda PCX 150, Jagonya Berikan Kenyamanan dari Segmen Motor Matik

Motorplus - Kamis, 5 Desember 2013 | 17:48 WIB

Riding position santai, enggak bikin cepat lelah

Sebagai pacuan yang memiliki bodi semok, Honda PCX juga layak menjadi pacuan skubek turing. Karena dengan riding position yang ditawarkannya, skubek premium dari pabrikan berlogo Sayap Tunggal ini bisa memberikan kenyamanan kala diajak turing.

Meski berkendara lama dengan PCX 150, tak ada lelah berlebih. Jika ingin terasa santai pun, sandaran kecil di jok terasa membantu. Meski bodi tergolong besar, performa yang ditawarkan memiliki buka-bukaan gas dengan akselerasi spontan. Hal ini didukung dari engine kombinasi diameter piston 58 mm dan stroke 57,9 mm yang diaplikasi. Kapasitas isi silinder murni yang dihasilkan jadi 152,9 cc.

Bagasi luas, jadi salah satu fitur yang bisa diandalkan

Misalnya, untuk akselerasi di jarak 0 – 100 meter. PCX 150 tembus 8,31 detik dengan kecepatan 68,6 km/jam. Atau, akselerasi 0 – 201 meter yang mampu diraihnya dengan torehan 13,04 detik di kecepatan 84,6 km/jam.

Sebagai skubek premium, harga yang ditawarkan PCX 150 memang tergolong tinggi. Yaitu, 36,8 juta. Namun, harga ini setimpal dengan fitur yang diberikan. Seperti bagasi yang luas buat membawa barang kala turing. Soal konsumsi bahan bakar, skubek yang usung rasio kompresi 10,6 : 1 ini, bisa menempuh jarak 50,7 km untuk seliter Pertamax.  (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular