Meilana Laissegar Lihai Bawa Moge, Berkat Rajin Ikut Fun Race dan Safety Riding Course

Motorplus - Selasa, 10 Desember 2013 | 16:21 WIB

Coba tengok Meilana Laissegar, salah satu member Women On Wheels (WoW) chapter Jakarta. Kalau ditanya motor, dia pasti ‘ngelotok’ jelasnya. Apalagi, soal teknik bawa motor gede alias moge. Salah satunya saat MOTOR Plus tanya alasan pilih Ducati Diavel?

“Pilih Ducati Diavel bukan sekadar beli, tapi pertimbangkan kenyamanan, ergonomi riding dan fungsional. Tipe Sport Cruiser 1.200 cc dengan power 162 hp dan torsi 127 Nm, tergolong mudah dikendalikan. Karena punya setang yang lebar. Selain tampangnya sangar namun nyaman untuk turing. Posisi riding juga pas banget,” papar cewek biasa dipanggil Meilan ini.

Dia juga menjelaskan Diavel punya kopling hidrolik. “Buat cewek, kopling tipe hidraulik ini tentunya sangat membantu. Teutama saat turing, tangan enggak mudah pegal, karena tenaga untuk tarik kopling enteng,” curhat kelahiran 10 Desember ini.

Melatih skill bawa moge, Meilan rajin ikut safety riding dan fun race. “Ini dibutuhkan untuk melatih kebiasaan bawa moge,” bilang cewek yang pernah tembus 170 km/jam saat turun di sirkuit Sentul.

“Nikung pakai Kawasaki Ninja 650 (Er-6F). ER bukan hanya untuk nikung, tapi sering diajak turing. Paling jauh sudah ngaspal ke Belitung, Pantai Timur Sumatera,” paparnya. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular