Modifikasi : Honda Tiger 1994 Jakarta, Ini Dia Tampang Tunggangan Vokalis Band Alexa

Motorplus - Sabtu, 7 Desember 2013 | 20:05 WIB
motorplus
Modifikasi : Honda Tiger 1994 Jakarta, Ini Dia Tampang Tunggangan Vokalis Band Alexa

motorplus
Modifikasi : Honda Tiger 1994 Jakarta, Ini Dia Tampang Tunggangan Vokalis Band Alexa

Aqy Singgih enggak cuma vokalis dari band beken berjuluk Alexa. Doi juga daily rider, suka sama motor custom. Malah ikutan jadi tim inti rumah modifikasi berbendera Rene9ade Custom di bilangan Bintaro Sektor 9, Tangerang Selatan. “Mau simak motornya kang? Oakley tuh, aliran ol skool  sasis asli Tiger,” bisik Chocky Outsiders, salah satu tim Rene9ade pada Em-Plus.

Bodywork yang dipilih Aqy, dekat dengan bentukan street tracker ala dare devil legendaris Evel Kneivel. Kalau dirunut lagi, mungkin terinspirasi bentukan Harley-Davidson dari tipe XR 750 yang terkesan sporty, minimalis dan efisien di sisi desain.

Roh motor ini juga cepat dan jadi ikon penantang nyali. Kalau kita lihat aksi-aksi Evel Kneivel, ia enggak takut tuh melompati belasan sampai puluhan mobil.
Tim yang dimotori
duo builder Oztrali, Ren De Hass dan sohibnya  Todd Wilson ini,  tak perlu merombak secara extreme sasis Tigernya.

Bagian depan, praktis tak diganggu gugat! Rake dan trail tetap. “Cuma bagian buntut yang mengalami perombakan sesuai konsep,” jelas Chocky.

Untuk menuntasklan desain ini, mereka banyak melakukan langkah handmade. Setelah perombakan di sasis belakang, Aqy and timnya tinggal konsen di soal detail.

motorplus
Modifikasi : Honda Tiger 1994 Jakarta, Ini Dia Tampang Tunggangan Vokalis Band Alexa

Mulai dari depan, setang pakai produk variasi Baros bullhorned nge-trail. Ke belakang, tangki dan buntut dibuat handmade di bengkel berkonsep kafe ini. Sebagai aksentuasi dan pemanis, mereka merancang tutup tangki dengan desain ala mahkota.

“Agar padat, sok depan berikut segitiga atas-bawah sumbangan dari produk pabrikan Garputala alias Yamaha Byson,” kompak tim yanag menyiapkan dana Rp 25 juta dan waktu pengerjaan selama satu bulan ini.

Sebagi pengerjaan pamungkas, mereka memilih karet bundar tipe road yang pas untuk riding perkotaan. “Paduan yang dipilih juga simpel. Keduanya pakai pelek racing diameter 17 inci. Tetapi untuk ban, depan pakai karet FDR 110/70-17 dan belakang 130/70-17. Untuk urusan pengereman, semuanya ditangani dengan master rem depan variasi merek Ride It,” tutup mereka.

Simple! (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Ban depan : FDR 110/70-17
Ban belakang : FDR 130/70-17
Knalpot  : Handmade
Kaliper Depan: Variasi Ride It
Tangki: Made by Rene9ade

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular