Sip Banget Nih Yamaha RX King Gaya Street Tracker Untuk Daily Use

Motorplus - Selasa, 20 Oktober 2015 | 20:30 WIB

Nuansa modifikasi bergaya Street Tracker, terasa begitu kental ditunjukan Siswo Winoto pada karyanya kali ini. Modifikator yang gaul disapa Wiwin ini, bukan sembarang memadukan konsep mesin Yamaha RX King gaya street tracker. Namun, dimensi proporsional menjadi ciri istimewa. Apalagi, Yamaha RX King gaya street tracker ditambah dengan komponen pendukung dan detail finishing kece.

Seperti di kuda besi milik Agung Kristi dari Kota Mendoan, Purwokerto, jawa Tengah ini. Rombakan awal tentu saja menyasar pada belulang ala street tracker yang menentukan dimensi motor.

“Sebab dengan sasis yang sesuai konsep, maka bagian lain akan mudah dibentuk. Terutama panel bodi dan kaki-kaki. Makanya saya pakai sasis Yamaha DT 100 agar proporsi simpel ala ST terlihat bagus,” aku modifikator dari JL. Sunan Ampel No. 5, Pabuaran, Purwokerto ini.

Yamaha RX King gaya street tracker untuk daily use jadi acuan bagi pacuan Agung yang juga bos rumah produksi Kuda Lumping (KL), yang bergerak dibidang percetakan dan clothing gaul. Makanya perhitungkan cermat soal sasis jadi fokus utama.

Sasis belakang Yamaha RX King gaya street tracker dipangkas sedikit biar jok makin terlihat simpel khas ST. Pemasangan sasis Yamaha DT ini perlu sedikit penyesuaian, seperti ubahan bushing agar pas dengan mesin RX-King.

Agar makin istimewa, kaki-kaki, khususnya teromol depan-belakang pakai comotan Kawasaki KLX 150. “Ini merupakan konskuensi agar nilai bentuk proporsional kuat,” cuap modifikator yang akan segera mengakhiri masa lajang ini. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Ban depan

: Delitire 110/70-17

Ban belakang

: Delitire 120/80-17

Sok depan

: Yamaha Byson

Sok belakang

: YSS

WP : 0815-4888-6755

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular