Modifikasi Yamaha Jupiter MX135 2010 Probolinggo, Perpaduan Dengan Ninja 250

Motorplus - Jumat, 27 Desember 2013 | 06:39 WIB

Bukan kacang yang lupa kulitnya. Meski fokus di bodi kit Kawasaki Ninja 250R, Adhi Wicaksono tetap menelurkan bodi kit untuk Yamaha MX135. “Bodi kit ini generasi atau gen yang pertama. Kalau dulu, saya bikin bodi kit asal-asalan,” aku juragan rumah modifikasi Lent Automodified (LA).

Ubahan bodi kini, lebih ke perpaduan bodi kit terbaru MX dengan bodi kit untuk Ninja 250R. Perpaduannya, mencomot karya terbarunya yang gen V. “Tengok saja bodi bagian belakang yang meniru Yamaha R6, sama persis dengan bodi kit Ninja 250R terbaru. Hanya perlu menyesuaikan beberapa bagian saja,” bebernya panjang kali lebar. Waduhhhh...!!

Ubahan di bagian panel depan bisa dikatakan versi pahe untuk MX. Kenapa begitu? Sebab ubahan pertama, harus menggunakan setang berikut spidometer milik Yamaha X1 yang harganya selangit. “Tetapi, kalau yang ini spidometer bisa tetap pakai orisinalnya. Ubahan di bagian ‘dada’ hanya dibuat semanis mungkin,” ungkapnya yang mengatakan manisnya sudah kayak gula.

Beralih ke bagian kaki-kaki yang bisa sampeyan lihat. Swing arm-nya sudah seperti milik motor gede, “Itu milik Yamaha Byson yang dipotong lebarnya sebanyak 5 cm. Setelah itu, arm dibungkus dengan fiberglass supaya tampilannya makin kokoh,” bangga Siwe.

Di ubahan gen 1 karya come back ini, Siwe juga kasih pilihan kepada konsumen di bagian jok belakang khusus boncenger. “Ada dua pilihan, mau single seater atau boncenger,” tutupnya.

Sporty Nan Safety

Sejatinya, Lent Automodified pertama kali terjun ke dunia modifikasi menggunakan motor berbasis Yamaha Jupiter MX135. Modifikasi karya perdana Siwe itu berhasil menyabet banyak juara kontes modifikasi.

Tetapi lewat karya baru ini, modifikator berkacamata itu ingin bagian belakang terlihat lebih sporty dan safety. Seperti halnya pemakai dudukan plat nomor belakang yang tetap terpasang.

Dudukan ini, mengambil porsi layaknya sepatbor belakang yang sporty. “Itu agar secara keseluruhan tetap dalam satu konsep,” ujar Siwe dari Jl. Soekarno Hatta No. 93, Probolinggo, Jawa Timur. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Ban depan: Battlax BT 92 120/60-17

Ban belakang: Battlax BT 92 140/60-17

Pelek depan: Variasi Byson 3 inci

Pelek belakang: Variasi Byson 4,5 inci

Lent Automodified: 0813-3211-1248

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular