Modifikasi Honda New BeAT 2013 Jakarta, Konsepnya Delapan Penjuru Mata Angin

Motorplus - Sabtu, 28 Desember 2013 | 06:27 WIB

Konseptual modifikasi airbrush tema grafis, harus dibikin matang agar hasil lebih berjiwa. Konsep yang diterapkan Joni Ilmawan dari AJ Airbrush, salah satunya. Hidupkan aura goretan pen brush grafis di body motor, Joni panggilan akrabnya mengambil tema ‘Delapan Penjuru Mata Angin’. Titik poin interest delapan penjuru mata angin ini disimbolkan dengan bulatan yang ditarik ke delapan arah.

Delapan arah angin ini hasilkan grafis saling bertautan, layaknya angin dari berbagai sudut. Realisasikan konsep ini, memang butuh kejelian agar hasil terlihat sempurna dan  rapi. “Dan yang pasti, wajib sabar, saat memainkan pen brush agar hasil bisa maksimal,” papar Joni, panggilan akrab Joni Ilmawan sang modifikator sekaligus airbrusher.

Hampir tak ada tempat yang tak kena semprotan pen brush Joni. Mulai dari mesin, cover body, pelek dan juga jok semua rata dengan jilatan cat nuansa warna Stabilo. Sebelum dijilat tema grafis, keseluruhan body dibikin putih terlebih dahulu dengan cat dasar merek Spies Hecker. Tentu, ini dengan niatan supaya warna Stabilo lebih mentereng.

Karena komponen motor dibikin dari berbagai material, tentunya teknik juga berbeda di beberapa titik. “Semisal untuk cat bagian kulit jok. Agar hasilnya tidak retak, kita aplikasi clear khusus. Setelah pernish kering, kontur permukaan akan fleksibel. Sehingga saat diduduki, cat bakal aman,” jelas Joni yang juga humas dari KAI (Kominitas Airbrusher Indonesia).

Paling sering bermasalah, dibagian crank case. Permukaan ini, bakalan panas kala engine dihidupkan. “Agar enggak meleleh, epoxy cat dasar harus yang hi-temp,” terang pria yang punya alamat di Jl. Daan Mogot Km 11, Taman Kota, Kembangan Utara, Jakarta Barat. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Ban: Swallow

Pelek: Rossi

Sok depan: Trusty

AJ Airbrush: 0877-1513-4343

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular