Modifikasi Yamaha Nouvo Z 2005 Jakarta, Panggilan Cinta Fans Berat Valentino Rossi

Motorplus - Sabtu, 28 Desember 2013 | 16:43 WIB

Kalau cinta sudah bicara, apapun akan dilakukan. Begitu kata Mohammad Yusuf saat menceritakan Yamaha Nouvo Z miliknya. Panggilan cinta, ikut andil mengubah tampang si Nouvo. Selain karena doi fans berat Valentino Rossi, tema ini juga permintaan langsung dari pacarnya yang juga fans pembalap bernomor start 46 ini.

Rossi sebenarnya memiliki banyak livery menarik yang pernah digunakan pada motornya saat balap. Namun Yusuf tidak mau menerapkan mentah-mentah, dirinya ingin sesuatu yang berbeda. Makanya, dia membuat grafis airbrush baru yang dibumbui dengan beberapa aksen yang identik dengan The Doctor alias Rossi.

“Kalau cuma buat livery yang pernah digunakan Rossi, sudah biasa. Makanya coba buat grafis baru biar tampak beda dan menarik. Tapi, karakter Rossi tetap dibuat kental,” tambah Yusuf yang punggawa Tokcer Matic di Jl. Darma Bakti 1, Cengkareng, Jakarta Barat.

Dalam proses pengerjaannya, Yusuf alias ‘Ableh’ membuat garis-garis tajam dengan perpaduan warna orange, biru, kuning, dan hijau terlebih dahulu. Setelah grafis jadi, baru dilanjutkan dengan penambahan aksen khas Rossi seperti logo dan beberapa sketsa wajah.

Di bagian sisi kanan cover body depan, ada sesuatu yang unik. Ableh menggambarkan perjalanan Rossi saat berlaga bersama Yamaha di pentas MotoGP. Berbagai momen-momen penting ada di situ, termasuk gambar ‘opa’ Burgess juga ikut terpampang.

“Agar bidang menggambar jadi lebih luas, cover body depan ikut dirombak. Makanya lampu depan terlihat lebih sipit. Meski begitu, kesan sporty jadi lebih kental,” tutup pria berumur 23 tahun ini. (www.motorplus-online.com)

 

DATA MODIFIKASI

Sok depan: Trusty

Sok belakang: Gazi

Knalpot: Norifumi

Pelek: SPS

Kaliper rem: Brembo

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular