Kubo Electric Scooter, Mirip Skubek Cargo Hot Matic 909

Motorplus - Minggu, 5 Januari 2014 | 06:08 WIB

Bisa muat barang berukuran kotak 22 inci

Kalau melihat pacuan bernama Kubo Electric Scooter ini, Em-Plus jadi teringat akan skubek yang pernah dibuat oleh Hot Matic 909 yang digawangi Gunawan Satoso alias Yayank. Ketika itu, modifikator asal Bandung, Jawa Barat tersebut coba menawarkan konsep skubek kargo yang diturunkan di ajang Yamaha Cuzztomatic beberapa tahun lalu.

Malah, rancangannya tergolong mirip. Baik itu skubek yang ditawarkan Yayank dengan Kubo garapan Lit Motors, ini memiliki ruang di bagian tengah untuk penempatan barang bawaan. Malah menurut Lit Motors yang dikomandani Daniel Kim sebagai pendiri dan President workshop ini, Kubo mampu membawa barang dan pengendara hingga beban maksimal 140 kg. Sedangkan untuk kargo yang bisa masuk, kotak persegi dengan dimensi 22 inci.

Selain bentuk cover bodi, ada sedikit bedanya antara skubek garapan Hot Matic 909 dengan workshop yang terletak di San Fransisco, California, Amerika Serikat ini. Yaitu, soal engine yang diaplikasi. Jika Yayank masih menggunakan mesin berbahan bakar bensin, sedangkan perusahaan yang berdiri sejak Februari 2010 tersebut sudah mengusung mesin elektrik.

Dengan mesin ini, Kubo mampu dikendari untuk jarak tempuh 80,4 km untuk setiap kali baterai terisi penuh. Sedangkan untuk kecepatan maksimal yang bisa dicapai, 72,4 km jam. (motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular