Modifikasi Honda CB 100 Bengkulu, Brad Style Classic Hasil Karya Mendoan Garage

Motorplus - Kamis, 9 Januari 2014 | 13:06 WIB

Karya bro Telson asal Mendoan Garage ini terbilang unik. Nama rumah modifikasinya jauh dari ‘kearifan lokal’ Bengkulu. “He..he..saya memang suka Mendoan dan asli Cilacap, Jawa Tengah bro,” bukanya.

Sip dah, yang jelas motor berdesain unik paduan bradstyle-classic ini asyik disimak. Melihat tastenya, Telson suka pada ekstremitas. Motor milik Joni ‘Yayak‘ Surya ini didedikasikan buat kelahiran putrinya Alya Sakila Surya. Desain  x-trem curva stule serba melengkung. Down tube juga center bone menyerupai curva dengan style tangki  ada di bawah back-bone, jok single seat yang nempel langsung di sasis tengah lengkap per sepeda agar riding nyaman.

Telson sang builder juga terkesan tak sengaja menjadi seorang customizer. “Ke Bengkulu untuk belajar bikin kue di kakak sepupu, eh jatuhnya malah bangun motor,” kekehnya.

Kok bisa begitu? “Gara-gara bergaul akrab dengan  Yayak, panglima komunitas Japs & Bradstyle Indonesia Bengkulu. Doi minta saya menkustom motor keren yang unik tetapi tetap oakley diajak daily riding. Kebetulan saya pernah menimba ilmu di Thole Motor Kemayoran, Jakarta Pusat dan N’Joy 76 Extreme Custom  Jogja. Makanya saya berani merombak motornya Yayak,” tuturnya.

Dari hasil diskusi dengan Yayak, Teslon dapat beberapa catatan. Sang pemilik ingin motornya punya roh petarung tetapi kental aroma klasik. Tak buang waktu ia lantas merancang sasis hardtail alias rigid bergaya curva  pakai pipa 1 ½ inci. Mulai back bone, center tube juga down tubenya. Untuk sub frame pakai pipa ¾ inci. Bagian depan aroma klasik diperkuat dengan sok gaya girder menumbuhkan kesan vintage di motor ini.

“Bahannya monosok Jupiter MX dengan rake 26 derajat,” jelas Bos rumah modifikasi di Jl.Hibrida 3A No.54, Kota Bengkulu ini. Untuk kaki-kaki dia pilih copotan motor Cina 3X16 inci depan dan 3,5X15 inci belakang. “Pelek ditopang ban 130/90-16 dan 130/90-15 dari Pirelli,” tutup pemilik nomor HP. 08568307919  dan Pin BB 2662C273 ini. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular