Aktifitas Positif Klub, Bikers Amankan Gereja Persaudaraan Tanpa Batas

Motorplus - Sabtu, 11 Januari 2014 | 10:02 WIB

Tanpa memandang latar belakang

Jamaludin alias Babe, dengan tekun mengatur parkiran jemaat gereja Katolik, Paroki Santa Helena, Curug Tangerang (24/12). Ia bertanya dengan sopan maksud kedatangan dan berkondinasi dengan teman-temannya, mengatur perparkiran di gereja itu.

Anggota MMC-Tangerang Banten ini bukan umat nasrani. Malah, Babe dalam kesehariannya adalah pembina Pondok Pesantren Salafiah Hidayah, Gunung Sindur Bogor. “Ini ujud toleransi dan kepedulian sebagai biker,” jelasnya.

Tak hanya ia yang ikutan partisipasi. Tercatat brother Kawasaki Ninja Club Tangerang dan Minerva Brother’s Club (MBC) juga terjun langsung.

“Ikut serta mengamankan malam Natal memang sudah menjadi kewajiban. Kami ingin tunjukkan bahwa persaudaraan biker memang tidak mengenal batas ras juga agama,” sebut Prabowo, life member KNC Tangerang.

“Kami berterima kasih pada para biker. Jemaat nyaman saat para biker ikut mengamankan,” jelas Barnabas Nono Juarno, Pastor Kepala Paroki Santa Helena, didampingi Pastor Bobby H. OSC dan Pastor Eduard Daeli.

Bersama Pastor Gereja Katolik St.Helena

Makin membanggakan, para biker juga menghadiahi gereja dengan lilin Natal sebagai simbol persahabatan. “Kami berkesempatan bersilaturahmi dalam suasana damai,” tambah Susanto, jemaat Paroki Santa Helena.

Partisipasi biker dalam pengamanan Natal memang terjadi di berbagai tempat. Klub Black Hawk Batavia MC, sudah sejak lama selalu terjun ada ikut berpartisipasi di momen seperti ini. Moga menjadi inspirasi dan cermin perdamaian. Selamat Natal buat brothers yang merayakan. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular