Modifikasi Honda Vario 110 2007 Depok, Stiker Proklamators Hero Untuk Mengenang Jasa Pahlawan

Motorplus - Minggu, 12 Januari 2014 | 20:30 WIB

Mengenang jasa pahlawan dan mengabadikan agar tak terlupakan, itu jadi tujuan Ilham Adi Sanjaya ketika permak besutan kesayangannya yang bertemakan Proklamators Hero. “Bikin motor ini bertepatan hari Pahlawan tanggal 10 November 2013 lalu. Makanya mengangkat nama tokoh pahlawan Ir. Soekarno (Bung Karno) dan Mohammad Hatta (Bung Hatta) yang merupakan Proklamators Hero,” jelas Adi, yang juga berprofesi sebagai modifikator bengkel DHY Auto Fashion (DAF).

Kecintaan terhadap Indonesia, Adi curahkan lewat pemilihan cat bernuansa pink doft di sekujur bodi. Warna pink doft ini didapat dari kombinasi cat Danagloss dan clear Lux. “Setelah warna pink yang melambangkan rasa cinta terhadap tanah air, baru tema Proklamators Hero diaplikasi melalui cutting sticker,” papar pria yang punya workshop di Jl. Akses UI Kelapa Dua, Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

Pengerjaan cutting sticker, Adi serahkan ke XS Cutting Art yang bermarkas di Solo, Jawa Tengah. Detailing sejarah Indonesia dibikin apik. Mulai dari karakter wajah Bung Karno di bodi sebelah kanan, Bung Hatta sebelah kiri dan tak lupa tanggal 17 Agustus 1945. Perkuat konsep Proklamators Hero, Adi bikin naskah Proklamasi dari cutting sticker di dek belakang. Alhasil, di event Skubek Contezt @Burtor 2013, Ilham Adi Sanjaya berhasil menyabet titel juara IV kelas Stylish Sticker. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Sok belakang: Ohlins

Pelek: V-Rossi

Knalpot: CLD

Teromol: Honda Thiland

DHY Auto Fashion: 0853-1151-1162

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular