Riza Dwi Yanuar, Sebagai Sekretaris Harus Teliti Ndak Boleh ‘Geseh’

Motorplus - Kamis, 16 Januari 2014 | 14:13 WIB

Riza Dwi Yanuar sehari-hari terlihat betot gas Suzuki Satria F-150 versi 2007. Baik untuk ke lokasi kerja maupun riding bareng klubnya, Satria Club Ungaran (SCU).

Alasan pilih sepeda motor yang beken di lintasan drag bike ini sederhana. “Walau berkopling, mudah dipakai riding cewek seperti saya. Tampilan simpel, sangat universal. Maksudnya tetap terlihat oke ditunggangi cowok atau cewek,” cerocos Riza yang terdata dengan nomor anggota 16 dan juga menjabat sebagai sekretaris di SCU.

Jabatannya ini terkait erat dengan ketelitiannya. Maklum, pengalaman terkait hal itu sesuai dengan pekerjannya sehari-hari, yaitu sebagai karyawati bagian akunting pada sebuah laboratorium klinik di Ungaran, Semarang.

Intinya soal laporan pengelolaan terutama keuangan perusahaan, jadi menu yang mesti digarapnya teliti. “Dan tidak boleh ‘geseh’ atau salah,” aku gadis 23 tahun itu sembari senyum.

Mengantisipasi kekeliruan, pengeluaran sekecil apapun mesti langsung dicatat. Caranya dengan membekali diri pakai memo kecil yang berisi catatan terkait pengelolaan keuangan.

“Begitu juga dengan pengelolaan keuangan di klub. Setiap agenda rapat saya catat detail. Catatan rapi tentunya akan memudahkan kami mengambil keputusan nantinya,” yakinnya.

Mantabs! (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular