Modifikasi Suzuki Thunder 250 1997 Tangerang, It’s Suzy Choppa..., Brother!

Motorplus - Sabtu, 18 Januari 2014 | 15:03 WIB

Nggak salah dong kalau motor bergenre cruiser berubah bentuk jadi chopper sejati! Setidaknya inilah ulah Kiss Custom-nya Tri Dull Manan terhadap tunggangan Tri Santoso. “Terkesan lebih simpel. Dimensi mesin Suzuki Thunder 250 yang gede, bakal lebih eye cathing lewat custom chopper yang mendekati gaya traditional,” jelas Dull lagi.

Ini bukan pekerjaan sedikit. Bentukan Thunder asli sama sekali hilang. Dull wajib merombak ulang struktur sasis terutama bagian center bone ke belakang dan dengan pede berubah jadi hardtail aias rigid.

Semua peranti pendukung pun diganti jadi handmade. Tan gki jadi lebih kecil dan slim tak seperti aslinya Thunder yang gambot. “Hampir semua dikerjakan di Kiss Custom ini. Selain tangki, sepatbor, setang dan cover samping kiri-kanan juga dibuat,” bangganya.

Sipnya, sok teleskopik depan Thunder yang memang sudah muscle dan rada gambot tetap dipertahankan. Ide kreatif bengkel ini juga asyik disimak. Lihat kreativitasnya membentuk cover kiri-kanan. Mereka tergolong nyeni. Mereka niat banget membentuk pelat menyerupai lidah api, kemudian disambung dengan kawat-kawat mendekati gaya garage style. Harmoni ini sinergi dengan tangki teardrop, jok single seat dan desain setang Z-bar tanpa riser.

“Pilihan desain ini membuat lekukan motor makin kentara. Dari depan Z-bar, tangki teardrop dan sepatbor meruncing sebagai aksen. Pilihan ban juga mengikuti pakem chopper, 90/90-21 dan 160/70-17 dirasa pas untuk Thunder ini,” jelas builder kawasan Pinang, Tangerang ini.

Pamungkas, ia mempercayakan C-Monk Paint di soal kelir. Oh ya taste Dull boleh diapresiasi. Ia jeli menyasar keseimbvangan desain. Misalnya pilihan lampu dobel dari variasi mobil dan knalpot yang juga dobel 2-2 serong ke kiri dan terus ke bagian bawah sebelah kanan. Lewat karya Dull ini, maka sebuah Suzuki Chopper alias Suzy Choppa yang keren telah lahir. Sukses bro! (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Ban depan 

: Metzeler 90/90-17
Ban belakang 
: Battlax 160/70-17
Knalpot  
: Custom
Teromol depan
: Kawasaki Ninja 150
Lampu depan : Variasi mobil

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular