Teknik dan Teknologi Mesin 2014, Blok Extra Long Stroke Masih Riset Masih Untuk Mio

Motorplus - Senin, 20 Januari 2014 | 08:45 WIB

Satu liner 2 blok untuk extra long stroke

Rupanya punggawa Master Tjendana belum cukup puas hanya menelurkan teknik rebuild dan repair head yang sudah hancur. Awal tahun ini juga Chandra membuat temuan baru untuk dongkrak mesin Mio. Caranya dengan membuat blok silinder super panjang.

“Namanya Blok Extra Long Stroke. Saat ini masih untuk skubek Mio dan belum ada buat motor lain. Soalnya motor lain untuk stroke 90 mm crankcase-nya enggak mampu dan setang seher bisa mentok ke liner,” begitu kata Chandra yang bisa di telpon ke HP. 0811-22-7871.

Lebih jelasnya, Blok Extra Long Stroke memiliki panjang blok 115 mm dan panjang boring 140 mm. Dan sejatinya part ini pesanan konsumen yang kemungkinan bakal disumpal stang seher 120 - 125 mm.

“Setahu saya blok ini dulu dipakai di Mio stroke 90-an, tapi  lupa pakai stroke apa. Saya cuma realisasikan jadi bentuk 2 blok dibuat 1 pakai liner buat mobil. Dan itu pure ide saya,” imbuh Chandra. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular