Bedah Teknologi New Honda Revo PGM-FI, Mengapa Bisa Lebih Irit?

Motorplus - Selasa, 28 Januari 2014 | 08:50 WIB

Bermain rasio kompresi mesin 9,3 : 1

Dalam brosurnya, New Honda Revo FI diklaim lebih irit BBM ketimbang Revo karburator. Malah, peningkatan keiritan BBM yang ditawarkan bisa sentuh 23%. Jika Revo karbu bermain di 1 liter : 50,7 km/liter, maka New Revo FI bisa 1 liter : 62,2 km/liter.

Begitu juga akselerasi atau performa yang ditawarkan. Diklaim lebih cepat dari Revo karbu. Kecepatan puncak yang diberikan bisa sentuh 102 km/jam. Sedang Absolute Revo, hanya 92 km/jam.

Banyak perubahan yang ditawarkan di Revo injeksi ini. Tetapi, dari mana bisa dapatkan peningkatan itu ya? Sebab, secara kontruksi engine, Revo FI juga usung spek bore x stroke yang sama dengan generasi sebelumnya (bore 50 mm X stroke 55,6 mm. Yukz, kita bedah!

Piston

Ini juga yang membuat rasio kompresi mesin Revo FI menjadi 9,3 : 1. Ya, ada peningkatan rasio kompresi mesin ketimbang Revo karbu yang hanya 9,1 : 1. Tujuannya, agar performa engine turut meningkat.

Ubahan piston 50 mm ini ada dibagian kubah atau dome. Dome di piston Revo FI lebih tinggi ketimbang Revo karbu yang cekung. Di piston ini tak terdapat alur di dinding piston. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular