Modifikasi Honda Grand 1997 Surabaya, Engine Swap ke Rangka C70 Karena Mounting Sama

Motorplus - Sabtu, 1 Februari 2014 | 17:22 WIB

Erik salah satu modifikator yang sangat sayang dengan anaknya. Buktinya hasil modifikasi city cub yang dibuatnya adalah murni untuk mengajak jalan-jalan buah hati kesayangannya.

“Anak saya suka sekali tampilan city cub, kalau dibonceng motor lain tak bakal mau. Makanya saya ubah motor saya dengan tampilan ini,” bilang modifikator rumah modifikasi Wenk Custom di Jl. Kertajaya VII/49, Surabaya, Jawa Timur.

Erik enggak mau ambil pusing dengan memodif total rangka, sudah jelas bikin ribet dan menyita banyak waktu. Makanya ia sengaja menebus rangka Honda C70 untuk dibikin city cub. Loh, trus Honda Grand-nya dimana bro?

Tenang, jangan potong cerita dulu cuy. Honda Grand-nya ya mesin motor kesayangan itu yang diswap ke rangka C70. “Rangka C70 dengan Honda Grand sama persis kok, jadi tinggal pasang enggak pake ubah dudukan mesin,” beber modifikator berbadan subur ini.

Tapi, enggak asal pasang! Supaya mesin Honda Grand tersamarkan, Erik punya trik sendiri untuk menyiasati pandangan orang yang melihat. Termasuk Em-Plus.

“Crank case ambil dari C70 yang kemudian dipotong dan dicor, sekilas sama dengan C70,” ungkap Erik lagi. Biar makin komplit sesuai konsep, pemotongan sepatbor belakang jadi menu wajib ubahan ini. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Ban depan

: IRC 1,75-17

Ban belakang

: IRC 3,00-17

Pelek depan

: Yoko 1,60-17

Pelek belakang

: Yoko 1,85-17

Wenk Custom : 0856-3016-775

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular