Modifikasi Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS 2013 Tangerang, Wujudkan Impian Punya Moge!

Motorplus - Rabu, 5 Februari 2014 | 13:08 WIB

Mewujudkan impian memiliki moge yang sporty dan macho jadi motivasi tersendiri bagi Ali Rahman. Meskipun modalnya hanya Kawasaki-Bajaj Pulsar 200NS, tetapi warga Ciledug, Tangerang ini tak putus asa.

Kawasaki sendiri kuat akan roh motor sport berfairing layaknya line up Ninja, ZX maupun sport 150 cc 2-tak. Tak patah semangat, sang pangeran pun harus ikut berbenah diri. Karakter moge harus dimiliki oleh NS 200 dengan jubah barunya.

Bengkel modifikator di kawasan Ciledug Raya, Tangerang jadi tempat referensi dari sekian banyak builder yang dipilihnya. Enggak banyak tanya, Rudi Gunawan pemilik Berkat Motor sudah bisa membaca maksud dan keinginan dari pemiliknya. “Ingin menonjolkan karakter motor sport berfairing yang nampak lebih kekar, tetapi masih enak dan bergaya saat dijak riding,” buka pria berkulit bersih ini.

Ubahan utama ada pada jubah alias fairing yang mengambil ide dari Aprilia RSV4 1000 cc. Sebelumnya, dimensi total fairing, dashboard, tangki harus diperhitungkan biar tak kedodoran. Penampung bensin juga ikut kena permak. Tangki ori Yamaha V-ixion ditutup kondom tangki berbahan serat kaca. “ Profil dan lekukan kondom dibikin persis milik moge 1000 cc itu, “ tambah Rudi.

Sejatinya, moge akan lebih sporty lagi jika dibikin single seater. Namun, tentu tak dibuat permanen. Cukup dicustom dengan cover jok yang bisa dilepas pasang. Hal ini dilakukan biar boncengers masih bisa diajak jalan-jalan.

Guna mempertegas tampang sporty, urusan make up area depan sempat menemui kendala. “Setelah beberapa kali mencoba, pilihan bagian penerangan jatuh ke lampu depan projector copotan Toyota Rush.

Mengingat model headlamp RSV4 berbentuk trapesium, akhirnya diarahkan ke model Yamaha New R1. Mata pun jadi nampak belo alias melotot dan pancaran sinarnya jadi lebih sangar,” jelas modikator demen renang ini.

Kesan proporsional terlihat dari kaki-kaki seperti sokbreker depan, swing arm dan ban yang masih 100 persen standar. Secara keseluruhan dimensinya nggak kegedean. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Ban

: Standar
Pelek
: Standar
Headlamp
: Projector Toyota Rush
Single Seater
: Custom fiberglass
Berkat Motor : (021) 9351-7093

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular