Rakerprov IMI Jawa Timur, Meski Terhitung Telat Namun Banyak Terobosan Di 2014

Motorplus - Kamis, 6 Februari 2014 | 09:23 WIB

Flesibilitas jadwal drag jadi sorotan

Rakerporv IMI Jatim selesai digelar Jumat lalu (31/1) di kantor KONI Jatim Surabaya, meskipun terhitung terlambat dibanding Pengprov IMI di Jawa yang lain. Di Rakerprov IMI Jatim banyak yang diangkat, tapi sekian banyak tema balapan lurus lebih menyita waktu.

Hasil Rakerprov IMI Jatim tahun ini meninjau kembali jadwal tahun lalu untuk drag bike. “Apresiasi dari IMI Jatim memperbolehkan dua event drag di waktu yang bersamaan. Tapi, syaratnya jarak event yang satu dengan event lainnya minimal 150 km. Syarat berikutnya tidak berbenturan dengan jadwal kejurda dan kejurnas yang ada di Jatim,” bilang M. Taufik, Kabid Balap Motor Pengprov IMI Jatim.

Tuh dia, Pengprov IMI Jatim bikin ke-ringanan untuk penyelengaraan balapan lurus. Kalau berdasarkan aturan sebelumnya dari PP IMI tidak diperbolehkan jenis balapan yang sama, status, dan jadwal yang sama digelar untuk di satu Pengprov.

Tapi, spesial untuk drag di Jatim aturan itu lebih fleksibel. Asalkan tidak bertabrakan dengan balapan kejurda dan kejurnas.

Selain pengaturan jadwal drag bike, Pengprov IMI Jatim juga menyamakan aturan bobot untuk peserta drag sama dengan daerah lain. “Kita hanya meng-ikuti aturan yang sudah diterapkan PP IMI. Saya berharap semoga di tahun 2014 ini gelaran drag bike berjalan dengan baik,” tambah Bambang ‘Kapten’ Haribowo, Ketua Umum Pengprov IMI Jatim.

Ya, memang sudah seharusnya peraturan berat motor plus joki berkiblat ke regulasi yang sudah ditetap PP IMI. Ja-ngan sampai ke depannya ada lagi perbedaan bobot antara daerah Jatim dengan luar Jatim. Kalau ini masih terjadi, nantinya panitia dan tim yang bakal rugi.

Tenang, masih ada nih terobosan baru yang dibikin IMI Jatim di Rakerprov kemarin. Dari hasil rapat, setiap peserta balap akan diberikan perlindungan asuransi. Tahun sebelumnya peserta hanya mendapat 1 asuransi.

Musim ini tiap peserta jenis balap apapun akan mempunyai tiga perlindung-an asuransi kecelakaan.

“Ketiga asuransi tersebut berasal dari KTA IMI, KIS dan pendaftaran peserta. Kalau diluar balap masing-masing pemegang KTA dan KIS akan dapat dua perlindungan asuransi,” ucap Agung Y. Siswanto, Biro Olah Raga Balap Motor.

Selain mengumumkan rapat kerja IMI di tahun 2014. Pengprov IMI Jatim meresmikan dan launching web site resmi IMI Jatim yang ditujukan. Di dalam website itu akan dicantumkan jadwal balap dan kegiatan IMI selama satu tahun.

“Silahkan buka www.imijatim.or.id. Selain kalender balap, di web akan tercantum news terbaru di tiap gelaran otomotif IMI Jatim. Selain itu untuk memperbaiki sistem kesertariatan guna mempercepat segala proses surat menyurat,” jelas Bambang Kapten yang masih suka pakai topi koboi.

Ya, semoga saja tahun ini IMI Jatim bekerja dengan baik menuju kesuksesan gelar balap motor. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular