Rayakan Maulid Nabi Muhammad SAW, Bukti Biker Juga Berperan Aktif di Acara Keagamaan

Motorplus - Minggu, 9 Februari 2014 | 09:36 WIB

Perwakilan klub berkesempatan foto bersama

Salut! Cuaca tak bersahabat nggak menghalangi niat silaturahmi biker. Komunitas biker Banten-Jakarta berpartisipasi dalam Majelis Dzikir Asy Syahadatain di Cikupa. Mereka hadir dalam acara Maulud Nabi Muhammad dan Sunatan masal (19/1).

Rekan-rekan komunitas Balaraja rela menjemput brother mereka di meeting point depan kantor Balai Kota Tangerang. Sedang yang dari Jakarta menembus banjir dari Grogol, Daan Mogot menuju Tangerang.

Minggu pagi itu mereka bergabung dengan beberapa klub lain yang ikut partisipasi. “Kami berniat kuat menyempatkan diri, menembus banjir juga dari wilayah Jakarta menuju lokasi pertemuan yang disepakati,” jelas Iskandar (Minerva Brother’s Club Tangerang (MBC), Fahry dari Gredok Motor Community Tangerang (GMC) dan Huda asal Bakaheunie Bikers Community (BBC) Lampung dan Kabul dari Outsiders Banten.

Mereka semua memegang komitmen atas undangan Kiai Khapil untuk bersilaturahmi ke pesantrennya di wilayah Cikupa, Banten.

Sampai di pesantren, Kiai Khapil menyambut baik kedatangan rombongan biker. “Pak Kiai memotong satu ekor sapi untuk menyambut semua tamu yang hadir di acara mereka,” haru Huda.

“Ini memang acara tahunan. Pagi hari pesantren mengadakan sunatan masal sedikitnya 100 anak yatim. Dilanjut dengan shalat wajib bersama, dzikir dan tausiah,” jelas Kiai. Bagi para biker, kesempatan berjumpa dengan Kiai Khapil tidak disia-siakan. Mereka seksama mendengarkan wejangan pak Kiai. “Siraman rohani yang sangat kami perlukan untuk menjalani kehidupan sehari-hari. Makanya kami nggak melewatkan kesempatan ini,” serius Iskandar dan Fahry. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular