Modifikasi Yamaha RX-King 1997 Wonosobo, Bukan Sekadar Tampang Tapi Juga Fungsi

Motorplus - Jumat, 14 Februari 2014 | 07:00 WIB

Secara postur, Yamaha RX-King jadul ini drastis ganti tampilan. Dari bentuk motor harian cruiser, menjadi bentuk trial. Ya, karena konsep ubahannya memang merujuk konsep Trial Gas Gas 250. Lucunya, motor ini bukan cuma jual tampang. Namun fungsional sebagai besutan yang badak dipakai adventure.

“Banyak yang ikut adventure pakai motor built up atau trial dan finish. Kebanggaanya akan kurang, karena secara spek mereka diuntungkan dengan konstruksi dari pabrikan yang sudah dihitung pakai rumus. Makanya saya ingin buktikan motor hasil modifikasi pun mampu finish saat dipakai adventure,” buka Bambang Aryanto pemilik trial berlivery Repsol Edition ini.

Asyiknya, Bambang yang memiliki usaha bengkel mobil Aga Motor, Wonosobo, Jawa Tengah ini punya rujukan paten dalam olah bodi. Yaitu, Anang Yudianto dari rumah modifikasi Berlian Modification (BM) Wonosobo. Contohnya, olahan frame yang cenderung lebih singset dibanding tipe Gas Gas lainnya.

“Olahan sasis saya custom semua, hanya segelondong mesin Yamaha RX-King yang dipakai,” kata modifikator yang gaul disapa Anang ini.

Sudut komstir yang aplikasi segitiga atas-bawah sekaligus sok depan Kawasaki KLX 150, disesuaikan lagi. Hasil perhitungan Anang, model trial harus punya sudut rake sempit. Makanya, modifikator yang punya workshop di Jl. Kyai Sabuk Alu No. 25, Prajuritan, Wonosobo, ini terapkan sudut komstir 25 derajat biar lebih lincah untuk segala medan. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Ban depan

: Dunlop D803 2,75X21

Ban belakang

: Dunlop D803 4,00X18

Setang

: Zeta

BM : 0856-4766-1669

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular