Modifikasi Yamaha RX-King 2008 Ketapang, The Last King Pakai Variasi Milik V-Ixion

Motorplus - Sabtu, 15 Februari 2014 | 06:59 WIB

Sejarahnya, Yamaha RX-King mulai diproduksi dari tahun 1983 dan berakhir di tahun 2008. Selama kurun waktu kurang lebih 1/4 abad, RX-King punya julukan Sang Raja Jalanan. Aseng Planet punya “The Last King” alias RX-King produksi terakhir keluaran tahun 2008. Dongkrak karismatik sang Raja Jalanan ini, Aseng enggak tinggal diam. Jurus jitu modifikasi pun ditempuh.

Tema yang diusung, masih gaya balap jalanan khas RX-King yang booming sekitar tahun 90-an. Tapi, dibikin beda dengan sentuhan modernisasi part aftermarket yang terkesan mewah. “Part aftermarket RX-King susah dicari. Makanya untuk kejar tampilan mewah, banyak aplikasi part aftermarket dari Yamaha V-ixion,” cetus Dedi Wijaya, dari rumah modifikasi DJM Motoshop.

Perkuat haluan depan, Dedi pakai upside down aftermarket Yamaha V-ixion sepaket pelek depan-belakang. “Mudah saja cara pasangnya. Tinggal disesuaikan as komstir upside down mengikuti rumah komstir yang ada di rangka RX-King,” papar Dedi, yang bukan Sang Mentalis ini. Enggak lupa perkuat nuansa balap, ruang kemudi dipilih model setang jepit dan lampu depan mungil namun fungsional.

Bagian belakang diperkuat swing arm merek RD Racing, untuk mencapit pelek lebar 3,50X17. Lanjut maksimalisasi kaki-kaki dengan mengusung double cakram, lari engine 135 cc 2-stroke jadi mudah dihentikan. “Agar raungan engine makin gahar, knalpot diganti model kolong,” bilang Dedi di Jl. R Suprapto No. 74, Ketapang, Kalimantan Barat. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Pelek: PSW

Upside down: Nui Racing

Kaliper: Ride it

Sok belakang: Ohlins

DJM Motoshop: 0852-5211-0074

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular