Modifikasi Harley-Davidson Sportster 883 Evo 1992 Bandung, Sentuhan Spesial Sejarah H-D

Motorplus - Sabtu, 15 Februari 2014 | 19:11 WIB

Sekilas tampak biasa kalau melihat frame dan model yang sama persis dengan WLA atau WLC. Namun untuk yang satu ini, perlu disimak dengan seksama ide dan gagasan yang diaplikasikan pada mesin H-D Sportster tahun 1992.

Mesin berkapasitas 883 ini didedikasikan untuk film Born To Ride tahun 1991 yang diperankan oleh John Stamos. Dimana model dan warna motor terlihat hampir sama, dari perpaduan warna biru langit dan putih.

Namun disini, agar motor tidak terlihat terlalu elegan. Paduan warna biru muda pada motor dikasih sentuhan skets dari goresan pensil Jeff Custom Painting, yang isinya tentang sejarah Harley Davidson Company.

Semua tumplek ada di situ. Mulai dari motor Harley generasi pertama dibuat seperti mesin Jd, knuckle head, flat head, pan head, shovel, evo sampai twincam pun ada pada badan H-D Sportster 883 tahun 1992 milik Ghufron. Bahkan, founder dari perusahaan Harley Davidson itu pun di gambar di bagian shock depan.

Jadi kalau orang lihat motor ini dengan seksama, mereka seraya flash back ke masa Harley jaman dulu. Setidaknya bagi orang awam yang melihat, mereka akan tahu jenis mesin-mesin apa saja yang dibuat oleh Harley Davidson Company di Amrik sono.

Dengan adanya skets cerita gambar mesin-mesin ini, motor terlihat seperti bertattoo, tapi tetap elegan dan penuh karakter.

Di sini, untuk single seater dan saddle bag, Gufron mencoba mix dengan parts Harley Softail Evo tua. Sehingga penampilan motor terlihat semakin klasik. Ditambah lagi, kick starter yang jarang ada di Sportster. “Serasa jadi John Stamos kalo dipake riding” jelas pemilik workshop Ghufron Salvage Engine di Jl. Terusan Srimahi, Bandung, Jawa Barat. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Ban

: Dunlop

Pelek

: Genuine

Sok depan

: Handmade

Saddle bag

: Softail Evo

Cat & skets : Jeff Custom Painting

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular