Drag Bike Blitar, Regulasi Jadwal Bentrok Dipertegas, Dragster Bakal Dirugikan!

Motorplus - Selasa, 18 Februari 2014 | 14:20 WIB

Hasil Rakerprov 2014 IMI Jatim dibolehkannya gelaran drag bike berbarengan di kota yang berbeda. Tapi, syaratnya jarak antar dua lokasi balapan lurus minimal 150 km. Aturan ini ditanggapi pihak yang datang di Drag Bike Speed Batle (DBSB). DBSB digelar di jalan Bendungan Serut, Blitar, Minggu lalu (9/2). DBSB diikuti 325 starter

“Salah satu pihak akan ada yang rugi. Kalau saya sebagai pembalap bakal mengikuti event berseri karena mengejar poin supaya nggak tertinggal,” kata Ricko Bocel, joki andalan Ramajaya Osato DS7 asal Sidoarjo.

Memang, event berseri jadi daya tarik dragster. Apalagi, jika hadiah yang dijanjikan untuk grand final besar.

“Takutnya kalau posisi kedua event sama-sama berseri dan mendapat poin semua, saya bakal bingung mau ikut event yang mana karena keduanya penting,” kesal Rizky Unyil dari tim BMS Malang yang baru tahu tentang peraturan tersebut.

Selain pembalap, pemilik tim balap pun juga terkena imbasnya kalau hal regulasi itu diberlakukan. Apalagi, jika jarak antar lokasi event yang diselenggarakan terlalu jauh karena akan ada pengeluaran tambahan.

“Pemilihan daerah event terdekat menjadi salah satu pilihan saya untuk memangkas pengeluaran. Ada baiknya penyelenggara mengadakan acara yang mudah dijangkau dan nggak terlalu jauh,” bilang Dony manager tim DKMS.

Tapi, kecemasan itu tidak menjadi momok bagi pembalap lokal. Adanya dua gelaran yang jenisnya dan jadwalnya sama bisa dijadikan sebagai peluang meraih hadiah sebesar-besarnya.

“Bakal ada kesempatan untuk menang di event yang sepi pembalap senior. Karena pembalap senior banyak yang ke event lain,” lega Prima, pembalap pemula lokal asal tim Green Cell, Blitar.

Tapi, kebayang enggak kalau event berseri diadakan selalu barengan tiap minggu. “Untuk pembinaan sangat bagus. Tapi, bagi pebisnis mungkin akan sharing sesama penyelenggara untuk menghindari sepi starter,” cemas Heri Widodo dari club event BG Automotif Club. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular