Modifikasi Yamaha New V-ixion Lighting 2013 dan 2014 Jakarta, Fresh Dengan Part Bolt On

Motorplus - Selasa, 18 Februari 2014 | 06:57 WIB

Rumah modifikasi Race Motor Modified (RMM), selalu punya inovasi baru soal modifikasi. Terutama urusan modifikasi tampilan bodi, yang mereka tekuni. Kali ini yang baru rampung alias fresh from the oven, bodi Yamaha New V-ixion Lighting (NVL). “Konsepnya menyempurnakan nuansa street fighter yang memang dari awal NVL usung,” bilang Vendi, owner RMM.

Proyek awal, NVL kepunyaan Alie Jiu yang adiknya Vendi, langsung ditelanjangi. Lantas, disematkan full set bodi motif Lorenzo berwarna merah. “Paket bodi ini meliputi sepatbor depan, kondom tangki, sayap kiri-kanan, buntut belakang model Yamaha M1, hugger swing arm, jok depan dan single seater. Semua tinggal pasang alias bolt on. Cat dan clear pakai merek Spies Hecker,” papar Vendi.

Agar makin ganteng, sok depan teleskopik direvisi dengan sok model upside down (USD) aftermarket yang didatangkan dari Thailand. USD ini memang untuk NVL, jadi saat pemasangan enggak ada yang diubah. “Ruang kemudi dibikin baplang lewat adopsi setang aftermarket,” jelasnya.

Setelah semua rapi, NVL ini dipajang di depan toko RMM. Suatu hari datang Edi Liong, pas liat NVL merah ini. Edi langsung minta dimodifikasi konsep yang sama. Kebetulan masih bodi berwarna biru.

“Dimodifikasi untuk display toko dan jadi resaler bodi ini,” bilang Edi Liong dari Edi Motor di Jl. Daan Mogot Raya No. 67, Jakarta Barat. Keduanya punya detailing berbeda. Mulai dari pemilihan headlamp, Edi lebih keren dengan nuansa projector HID dan Alie pede tampilan standar.

Semua ubahan dimaksimalisasi pelek jari-jari. “Pelek yang mulanya berwarna hitam, kita sesuaikan warna bodi,” tutup pria yang buka workshop di Jl. Kebon Jeruk III No. 35A, Jakarta Barat. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI (Biru)

Handle Rem: Bikers

Footstep: NUI Racing

DATA MODIFIKASI (merah)

Handle rem: VND

Slang rem: Hells

Race Motor Modified: 0813-1105-1517

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular