Modifikasi Yamaha RX-King 1997 Cirebon, Dibikin Langsing Biar Cocok Postur Empunya

Motorplus - Rabu, 19 Februari 2014 | 07:10 WIB

Menurut Junaedi, wujud asli Yamaha RX-King mewakili kesan yang macho. Dengan tampilannya yang gagah dan sedikit bongsor, hingga kini masih banyak diincar penyuka motor laki. Tidak heran, motor dengan basis mesin 2-tak 135 cc ini telah menjadi legenda.

Namun, Junaedi perlu melakukan sedikit pembenahan lagi untuk menyesuaikan dengan postur tubuhnya yang mungil. “Makanya, harus dirombak lagi dan dibikin langsing. Tentu saja agar pas ketika dinaiki dan bisa klop,” jelas Ucil, sapaan mesra Junaedi.

Arahan konsep yang dipilih Ucil, lebih tertuju pada model acuan dari Yamaha RX-K. Karena menurutnya, tema seperti itu dirasa sesuai dengan postur tubuh cowok asli Madura ini. Apalagi, tampang RX-K memiliki ciri khas tersendiri terutama pada bagian kedok lampu depan.

Beberapa parts asli bawaan RX-King terpaksa digusur. Mulai dari bagian tangki, lampu depan, lengan ayun, hingga buritan. Tidak lupa, kaki-kaki juga kena jamah untuk ikutan diganti. Tujuannya agar menyempurnakan dengan konsepnya.

“Bagian kedok lampu, lantas tangki hingga sektor buntutnya, aplikasi punya RX-K. Sedangkan untuk lengan ayun, pake variasi produk Supertrack dipadu sokbeker YSS. Dapur pacu ikutan di upgrade hingga naik menjadi 150 cc,” cuap Ucil yang membuka usaha bengkel motor ini. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Pelek

: V Rossi

Ban depan

: Comet 60/80-17

Ban belakang

: Comet 60/80-17

Lengan ayun

: Supertrack

Sok belakang : YSS

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular