Modifikasi Yamaha V-Ixion 2008 Jepara, Kejar Bodi Singset Meski Konsepnya Street Fighter

Motorplus - Jumat, 21 Februari 2014 | 06:42 WIB

Nerzha Satria pemilik kuda besi begaya Street Fighter (SF) ini bukan obesitas tentunya. Tapi, mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Diponegoro (Undip) Semarang ini suka dengan tampilan slim pada konsep SF. Menurut lajang asli Kota Ukir Jepara, Jawa Tengah ini, tampilan SF akan terlihat apik dengan aksen bodi yang lebih singset.

Tos bro dengan Nur Iskandar dari rumah modifikasi 1st Modification (1M) Purwokerto. Modifikator senior ini terkenal dengan hasil karyanya yang unik dan hi-tech. Namun, untuk urusan tema slim tentu saja modifikator akrab disapa Iis ini merangkai konsep sesuai pesanan konsumen.

“Untuk konsep dengan bentuk yang lebih slim, saya kejar dengan desain serba lancip dan cenderung tegas dalam permainan sudut. Dalam ilmu desain, tekstur lancip dan lekuk tajam akan membuat tampilan bentuk yang terlihat lebih kurus. Contohnya, tangki yang saya buat berlekuk. Terkesan lebih besar padahal dimensinya sama dengan tangki asli, namun saya buat lebih tinggi sehingga terlihat lebih ceking,” buka modifikator yang mangkal di Jl. Raya Beji, No. 14, Karang Salam, Purwokerto, Jawa Tengah ini.

Tangkinya terlihat lebih kurus memang, apalagi Iis menambah pola shroud alias sayap tangki dengan model pipih. Bukan sembarang tentunya, karena modifikator humoris ini membuat pola yang sambung menyambung pada desain yang diterapkan. Contohnya kover deltabox yang dibuat seolah menyatu dengan kover sayapnya. Namun dibikin ada pembeda dengan perubahan kelir lebih doft pada deltabox sehingga terlihat apik.

Termasuk bentuk air scoop di bawah mesin. Tampilan mesin 150 cc ini terlihat padat namun tidak meninggalkan kesan singset. “Part bodi ini, semua dibuat dari fiberglass,” papar Iis. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Ban depan

: Brigestone 120/60-17

Ban belakang

: Brigestone 150/60-17

Setang

: Renthal

Lampu belakang

: Variasi LED

1st Modification : 0813-9130-5758

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular