Honda S90 Futuristik, Konsepnya Out of The Box, Gabungan Konsep Jadul dan Futuristik

Motorplus - Jumat, 21 Februari 2014 | 20:10 WIB

Judulnya, vintage futuristik kali ya!

Igor Chak, desainer yang terkenal dengan konsep futuristiknya kembali menampilkan projek terbarunya dalam rangka merayakan ulang tahun ke-50 Honda Super 90. Meski masuk jajaran motor klasik, tetapi desain S90 ini dibuat lebih futuristik ketimbang pendahulunya dong. Tetapi, tetap ada pakem-pakem dari motor yang sempat booming di era tahun 70-80-an itu yang tetap dipakai. Namun, desainnya ramping dan aerodinamis.

Kini, rangkanya gabungan aluminium dan serat karbon. Cover tangki yang punya nuansa krom, tetap dipertahankan. Begitu juga frame monokok macam S90. Hanya saja, mesin 89,6 cc SOHC, 2 valve, dan mesin 4-stroke berpendingin udara yang dulu digunakan, kini telah berganti elektrik.

Mesin disuplai baterai 14kWh Air Cooled Lithium Sulfida yang 4 kali lebih besar dari energi baterai lithium ion standar. Letaknya di bagian bawah untuk mendapatkan titik gravitasi lebih rendah, sehingga energi yang dikeluarkan lebih sedikit dan traksinya lebih baik.

Menariknya lagi, desain rem model teromol yang sejatinya diaplikasi S90, tetap jadi pakem rem depan-belakang. Tapi, Chak merancang hub ini dengan tipe rem elektromagnetik di setiap roda, lengkap dengan ABS, kontrol traksi dan stabilizer juga. Tuh, canggih kan! (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular