Tes Rendam Yamaha Mio GT, Bersihkan Lubang Inlet dan Bagian CVT

Motorplus - Sabtu, 22 Februari 2014 | 19:14 WIB

Air di lubang inlet, tak masuk ke ruang bakar

Sembari melepaskan throttle body, lubang inlet juga dilihat. Ada sedikit endapan air di lubang isap tersebut. Tetapi, sebaiknya jika ini terjadi di Mio GT sobat, cukup disemprot angin kompresor.

”Ketika mesin mati, di matic Yamaha, maka klep isap dan buang akan menutup. Jadi, kemungkinan air masuk ke ruang bakar sangat kecil,” bilang Slamet lagi. Kecuali, jika terjadi kebocoran klep ya. Bisa saja air masuk ke ruang bakar. Namun, kondisi yang dialami di Mio GT ini, ruang bakar bebas dari air.

Usai melakukan pengeringan dan pembersihan, Em-Plus juga lakukanpengecekan terhadap part lain. Seperti filter udara, busi dan part dibagian CVT. termasuk, pengurasan oli. Hasilnya, mesin Mio GT pun kembali hidup secara normal. Tak ada gejala brebet, bro! (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular