Modifikasi Duo Kawasaki Z800 2013 & 2014 Parung & Jakarta, Tegila-Gila Pakai Motif Kevlar

Motorplus - Kamis, 27 Februari 2014 | 14:00 WIB

Jun Hendry dan Tegas Adi gak janjian nebus Kawasaki Z800. Tapi, awalnya mereka sama-sama pembesut Ninja 250R dan penyuka turing. Namun sejak PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) merilis moge street fighter 4 silinder berkapasitas murni 806 cc tersebut di Tanah Air, keduanya jadi kayak sehati.

Ditambah setelah bergabung dalam komunitas South Chapter, Jun dan Tegas jadi punya selera yang sama. Yakni, sama-sama tergila-gila motif karbon dan sering ikutan ngegas (balap) di sirkuit Sentul. Makanya, gak heran bila tampilan Z800 keduanya kayak sok depan dibelah dua. 

“Motif karbon, khususnya hitam, kesannya gahar banget kalau diaplikasi di motor. Dari dulu senang motif ini,” tutur Jun. Begitu pula Tegas, menganggap motif ini mampu memperkuat kesan taft pada motor. Apalagi kalau desain motornya punya konsep sangar kayak Z800.

Makanya, baik Jun dan Tegas tak lama setelah menebus Z800, langsung melapisi sebagian besar bodinya dengan motif karbon. Bahkan aksesori yang diaplikasi pun rata-rata senada. 

“Tapi, melapis bodinya bukan pakai cutting sticker, lho. Melainkan carbon kevlar beneran. Bodi dasarnya asli bawaan motor, dilapis carbon kevlar,” terang Jun.

Pelapisan duo Z800 ini dikerjakan Wawan Modified di Permata Hijau, Jakarta Barat. Tapi, meski punya kesukaan sama, urusan detail Jun dan Tegas punya selera berbeda.

“Saya lebih suka motif karbon yang kotaknya kecil-kecil. Kalau punya Tegas lebar-lebar,” ungkap Jun. Selain itu, pemilihan variasi pendukung pun berbeda. Contohnya, setang. Jun percayakan produk Renthal. Sementara, Tegas lebih suka Protaper model Fat Bar, lantaran riding position dirasa pas dengan gaya berkedaranya.

“Tapi, saya punya dua macam setang. Yang satu agak rendah dari standarnya Z800. Karena buat latihan dan ikutan Fun Race di Sentul. Sementara untuk turing, saya lebih baik pakai setang yang agak tinggi untuk dapat riding position lebih nyaman,” terang Jun yang berdomisili di Parung, Bogor.

Lalu, saluran gas buang, meski keduanya sama-sama pakai produk Akrapovic, namun Tegas lebih menyukai tipe karbon. Terlihat pada silencer yang berbalut kevlar. Sementara, Jun pakai tipe stainless steel.

Tapi, untuk urusan keselamatan, Jun dan Tegas sepakat harus pakai produk berkualitas. Karena urusannya berkaitan dengan nyawa, bung! Akhirnya, keduanya mengandalkan produk Brembo untuk pengereman depan, mulai dari kaliper hingga master rem (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Frame slider

: Evotec (Jun), R&G (Tegas)

Windshield

: Ermax (Z800 Jun)

Singel seater

: Carbon

Engine guard

: Kawasaki accecoris

Stabilizer  : Ohlins (Z800 Tegas)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular