Meguro Jepang, Jaya Setelah Gabung di Kawasaki Aircraft Company!

Motorplus - Jumat, 28 Februari 2014 | 07:00 WIB

Meguro W-Series diincar rider

Namanya nggak asing di telinga penikmat motor antik Tanah Air. Motor ini lahir lewat kolaborasi Hobuji Murato dan Takaji Suzuki pada 1937. Keduanya lantas menjalin kerja sama dengan Kawasaki Heavy Industries (KHI) bikin motor keren dengan nama Meguro.

Brand Meguro pada awalnya menyuplai keperluan polisi dan militer Jepang bersama Honda. Sayang, kerja sama ini nggak berjalan lama, Meguro bangkrut saat memproduksi motor-motor ber-cc kecil. Setelah kerja bareng dengan Kawasaki, brand Meguro kembali berjaya.

Tahun 1958 Meguro digdaya dengan membuat kapasitas beragam, mulai 50 cc, 250 cc sampai 350 cc. Kembali, produk mereka gagal di pasaran karena dinilai terlalu mahal. Mereka tidak patah arang! Setelah gabung kepada Kawasaki Aircraft Company, Meguro kembali dilirik two wheeler dengan brand baru, Kawasaki-Meguro 1962 dan sukses memproduksi varian Kawasaki Meguro 625 cc W-Series seperti yang kita kenal sampai sekarang. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular