Seminar dan Ujian Lisensi PP IMI Meningkat 100 Persen, Karena Peminat Balapan Juga Naik

Motorplus - Kamis, 27 Februari 2014 | 15:29 WIB

Dihadiri perwakilan 21 Pengprov luar Jawa

Balap motor semakin bergairah. Buktinya di acara Rabu-Kamis (19-20/2), Seminar & Ujian Lisensi Olahraga (SULO) PP IMI, yang berlangsung di Pusdiklat Kemendagri Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat.

“Peningkatan peserta ujian cukup signifikan. Naik 100% dari tahun sebelumnya. Termasuk juga jumlah peserta dari Pengprov IMI luar Jabar,” buka H. Heri R. Supena, Ketua pelaksana SULO sekaligus Ketua Harian Pengprov IMI Jabar.

Kenaikan peserta SULO membuktikan kebutuhan pemutus dan penentu regulasi saat balapan bertambah. Artinya, jumlah balapan juga bertambah.

Khusus tahun ini peserta ujian lisensi memang meningkat hingga 200-an lebih dibanding tahun sebelumnya hanya yang cuma 100-an peserta. Begitu juga peserta dari Pengprov IMI di luar Jabar mencapai hingga 21 Pengprov.

Begitu juga diungkapkan Frans Tanujaya. “Tampaknya event balap di daerah intens merata digelar. Bahkan, variasi dan jumlahnya ada peningkatan. Antara lain mulai boomingnya enduro dan menggilanya adventure,” papar Kabid Balap Offroad Roda Dua PP IMI.

Tapi, peserta ujian lisensi balap road race paling mendominasi dari tahun ke tahun. “Selain perubahan regulasi, memang road race dinamis,” tutup Eddy Horison, Kabid Balap Motor PP IMI yang didaulat jadi instruktur di SULO.

(www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular