Cara Mudah Setel Klep Honda Scoopy dan BeAT FI, Dibuat Nungging Dulu Dong Biar Gampang!

Motorplus - Kamis, 6 Maret 2014 | 15:00 WIB

Mesin bagian depan mesti ditunggingin dulu karena tutup head terlalu dekat ke rangka

Proses untuk nyetel klep Honda Scoopy FI atau BeAT FI, bila kita gak tau triknya, dijamin bakal kesulitan. Tidak seperti generasi sebelumnya. Kalau nyetel clearance katupnya sendiri sih bisa dibilang mirip-mirip deh. Nah, yang susah itu ketika hendak bongkar tutup/cover kepala silindernya. Buat masukin kunci L6 untuk buka baut cover kepala silinder yang bagian bawah saja agak repot. Soalnya, posisi tutup head tersebut terlalu dekat ke rangka di depannya. Sehingga membuat susah untuk ditanggalkan. 

Ganjal dulu standar tengah pakai balok kayu

"Ada triknya bro. Mesinnya dibuat nungging dulu bagian depannya dengan cara melepas baut pegangan sokbreker belakang bagian bawah," bilang Ocit, mekanik bengkel FourtyOne Motorsport di Jl. Tole Iskandar, Depok Timur, Jawa Barat. Tapi, sebelumnya motor diparkir pakai standar tengah.

Lepas baut sok belakang bagian bawah, lalu turunkan roda belakang

Setelah itu, ganjal standar tengah dengan balok kayu. Usai baut sok bawah dilepas, turunkan roda belakang sampai menapak lantai. Maka bagian silinder akan naik dan memudahkan bongkar cover head serta proses setel klep. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular