Honda New Supra X 125, Tanpa Helm In Diklaim Lebih Lincah dan Gesit

Motorplus - Kamis, 6 Maret 2014 | 12:42 WIB

Jajal Honda New Supra X125 FI di lintasan berjarak kurang dari 1 kilometer, pastinya kurang maksimal. Apalagi test ride hanya melintasi 3 cone dan 4 belokan ke kiri terbilang sangat terbatas. Makanya, mesti serius buat dapatkan taste-nya.

Tapi, enggak papa-papa. Kesempatan terbatas, bukan soal buat Em-Plus yang sudah tahu betul karakter tunggangan anyar ini. Apalagi spek mesin produk baru PT Astra Honda Motor (AHM) nggak beda jauh dengan varian terdahulu. Meskipun, New Supra X 125 FI mencaplok injeksi step 5.

Dalam waktu terbatas dan agak mendung, sebelum pelintir gas, lebih dulu amati bagian panel spidometer gabungan digital-analog. Penampang yang lebar dan desain yang modern lebih mudah dibaca pengendara.

Apalagi, warna lampu indicator yang lebih terang, tapi tidak begitu mencolok. Tentunya, ini membuat baca setiap indikator riding jadi lebih mudah

Perbedaan baru terasa saat motor dikendarai di trek lurus dan berliku. Akselarasi yang smooth pada tarikan awal, juga pas buat meliuk-liuk di cone dan bermanuver di tikungan lebar dengan kecepatan rendah.

Rasanya paha tida ngangkang. Hal ini bisa jadi dipengaruhi bentuk bodi tengah yang lebih ramping lantaran tidak dijejali bagasi helm in. Sehingga, buat pengendara dengan spek badan tidak besar pun bisa menghandling tunggangan ini dengan mudah.

Sayangnya mesin tidak bisa dipacu di kecepatan tinggi, karena lintasan tidak memadai. Makanya penggunaan persneling hanya sebatas gigi 3, itupun tidak sampai habis. Dan untuk lebih mengetahui bagaimana performanya, jangan lupa baca ulasan test ride-nya di MOTOR Plus edisi mendatang. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular