Modifikasi Suzuki Thunder 125 2007 Bandung, Pembuktian Jiwa Petarung

Motorplus - Rabu, 12 Maret 2014 | 14:24 WIB

“Ini mah lebih dari sekadar suka atau cinta sob,... kaya sudah mengalir saja dalam darah dan jiwaku. Makanya aku bikin Suzuki Thunder 125 jadi genre street fighter,” ungkap Ading Wijaya ketika berbicara tentang ubahan di motor kesehariannya itu.

Ading dibantu Wisman yang dedengkot Vanny Fibershop (VF) buat mengubah bentuk es-te-de Thunder pek jigo itu.Bengkel modifikasi yang beralamat di Jl. Sukahaji No. 90, Geger Kalong, Bandung, Jawa Barat ini pun langsung merespon keinginan kliennya.

Mengawali proyek ubahan, ngejar tampilan gaya street fighter rangka belakang dipapas. Gantinya, pipa tubular diameter 1 inci kini siap menopang sang penyemplak. “Sesuai keinginan sang pemilik yang pingin tunggangannya tetep enak buat ridding atau dibawa turing. Selain juga masih bisa buat boncengin pasangan, makanya jok belakang diberi kondom single seater aja,” terang Komeng panggilan beken sang modifikator.

Selanjutnya, mengarah pada ubahan body. Mulai dari headlamp, sepatbor depan dan belakang, shroud, airscoop dan tangki semua dibuat ulang menyesuaikan keahlian sang modifikator memainkan serat kaca.

Coba aja pantengin hasilnya, tangki terlihat kekar dengan lekukan tegasnya. Desain bentuk shroud yang juga berfungsi sebagai lampu sein dan bentuk headlamp depan yang sangar, sangat kuat mencuatkan aroma petarung jalanan. “Kalo urusan ubahan bodi aku percaya 100 persen sama kang Komeng,” cuap Ading.

Sedangkan urusan kaki-kaki, Ading masih mempercayakan sok asli bawaan dari pabrik untuk melibas jalanan keriting. “Performa sok bawaan pabrik masih dirasa cukup, hanya mengcustom arm belakang pakai model banana aja,” tutup Komeng. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Ban depan: Swallow 120/60-17

Ban belakang: Swallow 150/80-17

Pelek: Rossi

Sein: Yamaha New Jupiter Z

VF: 0813-2214-3316

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular