Honda CBR250R VS Kawasaki Ninja RR Mono, Ini Baru Pertarungan Dua Samurai!

Motorplus - Jumat, 14 Maret 2014 | 08:38 WIB

Layaknya sport turing dan sport tulen

Ini baru pertarungan head to head sejati antara 2 Samurai Jepang. Lantaran sama-sama mengusung mesin 1 silinder berkapasitas murni 249 cc dengan sistem penggerak katup DOHC (Dual Overhead Camshaft), 4 valve. Tapi, tentunya masing-masing punya karakter dan keunggulan tersendiri. Nah, manakah yang mampu memikat Anda?

Kalau di edisi lalu Em-Plus sudah menyajikan pertarungannya antara Ninja vs Ninja (1 silinder vs 2 silinder). Sekarang giliran Ninja Vs Samurai. Sebut saja Honda CBR250R sebagai pendekar Samurai. Soalnya sama-sama from Japan nih!

Kehadiran Ninja RR Mono memang belakangan ini bikin gempar dunia persilatan. Baik di dunia nyata maupun dunia maya. Jagoan terbaru PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) ini selalu jadi topik pembicaraan hot di kalangan motormania Tanah Air yang penasaran akan performanya.

Tak jarang muncul pertanyaan, sehebat apa sang Ninja bila dibanding rivalnya yang head to head. Apalagi KMI menawarkan banderol yang lebih murah dibanding CBR 250R, yakni sekitar Rp 40 jutaan. Sementara CBR 250R dipatok mulai Rp 48,95 juta – 57,95 juta untuk (OTR DKI Jakarta).

Apalagi RR Mono dibekali mesin berbasis KLX 250 yang punya karakter beringas di putaran bawah. Ditambah desainnya yang kental aura sporti yang belakangan lagi digandrungi, terutama bagi para penyuka kecepatan. 

Tapi, mampukah sang Ninja membunuh si pendekar Samurai? Soalnya, meski RR Mono menawarkan sesuatu yang baru, CBR 250R masih punya karismatik bagi penggemarnya. Nah, biar gak penasaran lagi, yuk, simak nih ulasan lengkapnya berikut beberapa hasil pengetesan Em-Plus. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular