Powertrack Diramaikan Tim Luar Jawa, Karena Sudah Dapat Dukungan Dari Sponsor

Motorplus - Sabtu, 15 Maret 2014 | 17:14 WIB

senior peserta tahun lalu

Powertrack tahun ini memungkin-kan enggak cuma diisi grasstracker pulau Jawa. Tapi, juga pencakar tanah luar Jawa akan siap bertarung. Pastinya bikin balapan cakar tanah yang statusnya non kejurnas ini akan bisa kasih tontonan yang seru.

“Pastinya kita sudah undang 32 pembalap grasstrack senior. Ini sudah termasuk pembalap senior luar Jawa yang diambil dari juara masing-masing region,” ujar Widia Wibowo, Project Officer Powertrack dari Lighting Production (LP), promotor powertrack.

Tahun lalu powertrack berjalan seperti setengah hati. Masalahnya kepastian promotor mendapatkan sponsor. Makanya, powertrack musim 2013 berjalan hanya diikuti grasstracker senior pulau Jawa. Jumlahnya pun enggak lebih dari 15 pembalap yang ikut semua seri.

“Kami pasti ikut. Memang sudah kami pastikan untuk turun di powertrack tahun ini. Tahun lalu sebenarnya mau ikut, tapi pembalapnya belum masuk ka- tegori senior,” kata ujar Ramadony, Kepala Mekanik tim CP Buana Karya Wiratama (CPBKW), Batulicin, Kalimantan Selatan.

CPBKW mengandalkan Rian Farenza yang tahun lalu jadi Juara Region Kalimantan untuk kategori Junior. “Tentu balapan di powertrack seru. Karena cuma pembalap senior aja yang balap. Pembalap kami bisa tahu kemampuannya sebatas mana,” timpal Doni, panggilan akrab Ramadony.

Kabarnya juga tim dari Sulawesi, terutama Sulawesi Utara juga akan bergabung dengan powertarck musim ini. Sulut jadi lumbungnya pencakar tanah untuk kawasan Selebes.

“Kemungkinannya minimal 1 tim. Ini tim yang juga jadi juara region,” sergap Andi Kasim Alwi alias Acin, Koordinator Kejurnas Grasstrack Region 5 atau Sulawesi.

Giliran Sumatera masih belum bisa dipastikan. Memang, kejurnas grasstrack di region Sumatera baru berjalan normal semua seri tahun lalu. Ini berbeda dengan di Kalimantan dan Sulawesi yang seri kejurnas region bisa digelar sesuai jadwal.

“Semoga tahun ini jadwalnya sesuai dengan yang sudah diinformasikan. Tahun lalu kurang peserta karena jadwalnya sempat enggak pasti,” tutup Mardiyanto Priyo alias Dono, Manager tim AHRS 86, Depok. AHRS tahun ini tetap mengandalkan Akbar Taufan yang tahun lalu Juara Umum Powetrack.

Tergantung jadwal! (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular