Modifikasi Kawasaki Ninja 250R 2013 Jakarta, Kawin Silang Pakai Buntut Yamaha M1

Motorplus - Kamis, 13 Maret 2014 | 19:32 WIB

Memang bukan yang pertama, di modifikasi. Sebelumnya juga mengawinkan bodi Yamaha ke Ninja. Tapi kali ini, bedanya pakai buntut model Yamaha MotoGP M1," buka Vendi yang juga juragan Race Motor di Jl. Kebon Jeruk III No. 35 A, Jakarta Barat.

Untuk ubahan, Vendi fokus pada ubahan bodi dan variasi bolt on. Maklum, sekalian buat promosi barang-barang dari tokonya. "Kebetulan sedang memperkenalkan produk merek sendiri, VND. Walaupun, belum banyak. Biar makin familier logo VND, sekalian di-airbrush di bodi," tambahnya.

Model bodi Yamaha ini pun, Vendi menawarkan satu set full. "Kalau ada yang tertarik, kan barang ada. Tinggal kirim," promosinya. Lah, ini ngomong soal modif apa jualan yak! He,he,he.

Kaki-kaki cukup mengandalkan standarnya. Maklum, biar nyaman buat sehari-hari. Hanya di bagian pelek diairbrush sesuai dengan warna dan tema bodi. Cukup sedikit menambah lebar balutan ban. 

Pelek standar dipasang ban sedikit lebih lebar, makin nyaman buat riding. Apalagi kalau jalanannya lagi hancur seperti sekarang ini.  Ban Zeneos ukuran 120/70-17 untuk depan dan 150/60-17 untuk belakang dipercaya memberikan kenyamanan ketika melibas aspal keriting. 

Pengereman menjadi standar safety yang penting. Bukannya nggak percaya dengan rem standarnya. Tetapi juga mempertimbangkan segi estetika. Rem standar digusur, dan diganti dengan master rem merek KTC. Selain merasa lebih nyaman, penampilan master rem merk ini cukup menggoda mata yang melihatnya. Terlebih, dipadu piringan dari pabrikan yang sama. Peranti ciet pun makin mantap. 

Tak ketinggalan, pengaman bodi samping. Frame slider merek Bikers terasa sekali sangat membantu melindungi bodi ketika bergesekan dengan aspal. "Minimal bisa membantu menahan tekanan ke bodi," alasannya.

Demi memberikan kenyamanan ketika berkendara malam, lampu depan dipasang projektor. Sehingga lampu bisa nyorot maksimal dan terang. Kalau dipakai riding malam, bikin percaya diri. "Modal buat keliling Monasco malam hari," bisiknya.

Setang standar bikin riding kurang sreg. Vendi menggantinya pakai setang jepit Bikers. Pemakaian part ini sejalan dengan garis bodi dari depan ke ke belakang. Ramping! "Kalau dikendarai kan enak dilihat," kekeh pria bermata sipit ini. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Ban depan : Zeneos  120-70/17

Ban belakang : Zeneos 150-60-17

Knalpot  : Yoshimura

Pelek belakang : Standar airbrush

RMM: (021) 601-1951

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular