Yamaha Bekali Pembalapnya Dengan Motivasi, Perilaku, Kekompakan dan Kerjasama Tim

Motorplus - Rabu, 12 Maret 2014 | 20:14 WIB

Pasca peluncuran program motorsport PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), semua pembalap yang mereka undang langsung diboyong ke Puri Avia, Ciawi-Bogor, Selasa-Rabu (11-12/3). Disana mereka diberikan pelatihan motivasi, kekompakan, mental dan kerjasama dalam tim.

“Motivasi itu sangat penting, lantaran mereka akan di arahkan menjadi pembalap berperilaku baik. Bukan hanya on track, tapi juga di out track bagaimana mereka harus bersikap, berinteraksi kepada sesama pembalap, mekanik, tim, motor juga ke jurnalis. Sebab penting untuk bersikap tidak merugikan pihak lain,” papar Supriyanto, Manager Motorsport YIMM.

Sebagai contohnya mereka diberikan pelatihan berupa penggunaan atribut lengkap dalam segala aktifitas yang memungkinkan termuat oleh media massa. Diantaranya berpakaian yang bisa menjelaskan identitas dan memberi kebanggaan pada pihak sponsorship.

“Terpenting adalah bagaimana pembalap kita ini bisa menghadapi rekan-rekan wartawan. Sebab masih sangat sedikit pembalap yang bisa bicara di depan kamera. Kemudian komentar mereka pun harus benar-benar tertata rapi. Jadi kepribadian seorang pembalap benar-benar terlihat jelas,” imbuhnya.

Bukan hanya memotivasi, PT YIMM juga memberikan simulasi kekompakan dan kerjasama yang baik dalam bentuk kegiatan outbound. Kegiatan ini berisi tentang aktifitas yang bersifat melatih refleks baik dalam kecepatan juga perilakunya.

“Kami berharap cara ini bisa menambah wawasan pembalap akan pentingnya berperilaku baik. Semoga menjadi bagian yang membuat langkah kami mendidik pembalap yang siap bertarung di ajang dunia, lebih cepat!” pungkas Supriyanto. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular