Kotoran Masuk Mata, Angkat Partikel yang Nempel di Retina Mata Pakai Uang Baru

Motorplus - Jumat, 14 Maret 2014 | 20:00 WIB

Uang baru punya sifat magnetik

Sebagai seorang biker pasti mata kita sering kemasukan kotoran. Parahnya jika kotoran yang masuk ke mata burukuran besar. Orang bilang kelilipan.

Apalagi bagi yang sering main modif. Bisa saja serbuk atau geram logam masuk mata. Seperti pernah saya alami ketika mainan gerinda tangan. Percikan api hasil gesekan gerinda dengan besi masuk ke mata.

Sempat panik pasti. Gimana ngangkat kotoran yang masuk ke mata. Idealnya sih dokter yang mengerjakan. Tapi, jika darurat bisa lakukan sendiri. “Malah dokter kadang hanya kasih obat. Kotoran dimata tidak diangkat,” jelas Supri dari bengkel bubut Agung Teknik di di Pasar Bengkok, Pinang, Tangerang.

Menurut Supri, paling gampang gunakan uang. Tentu uangnya bukan bayar dokter. Sediakan uang Rp 100 ribu atau 50 ribu yang masih baru. Tempelkan ke kotoran yang ada di mata. Otomatis kotoran nempel ke duit.

Menurut Supri, duit baru sudut masih agak keras. Tidak meleot menyentuh bola mata. Uang baru juga punya sifat magnetik. Kotoran gampang nempel.

Hati-hati percikan api hasil gerindaan

Bahkan mekanik lain menggunakan magnet. Seperti Chiang dari Bandung Motor di Garut Jawa Barat. Buat mengangkat geram besi di mata pakai magnet. Paling mudah dibikin seperti ujung pulpen. Kotoran lebih mudah disentuh.

Bila kotoran terangkan tinggal padukan dengan obat dari dokter. Cepat sembuh deh. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular