Modifikasi Yamaha V-ixion 2010 Jakarta, Gabungkan Konsep Jepang dan Italia

Motorplus - Minggu, 16 Maret 2014 | 14:52 WIB

Motor garapan DJ Custom ini, meski produk buatan Jepang tapi kental dengan aroma Italia. Cover body-nya memadukan cita rasa khas Ducati dan Aprilia. Disandingkan dengan rangka dan mesin khas produsen asal Jepang.

Basisnya Yamaha V-ixion, tapi body dibuat custom dengan bahan fiberglass. Menggabungkan gaya Aprilia RSV4 di bagian depan, dengan buritan lebar nan meruncing kepunyaan Ducati 848. Hasilnya, desain body tampak kompak dan serasi di rangka V-ixion yang sama sekali tidak mengalami perubahan ini.

“Untuk fairing depan, sebenarnya part bolt on untuk Kawasaki Ninja 150 RR. Dipasang di V-ixion butuh tambahan braket sebagai dudukan. Kalau cover buritannya, part bolt on untuk Minerva,” jelas Deddy Dermawanto yang modifikator DJ Custom di Jl. Raya Jati Kramat No. 88, Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat.

Bengkel Deddy ini, memang sudah biasa membuat cover body custom berbahan fiber. Makanya, saat Muhamad Ilham si pemilik motor menyodorkan konsep, doi langsung tahu apa yang harus dilakukan. Hasilnya juga sesuai dengan kemauan si pemilik motor.

Untuk menyesuaikan, bagian kaki-kaki ikut diperhatikan. Dipasangkan pelek aftermarket yang punya ukuran lebih lebar dibandingkan ukuran standar. Suspensi depan masih pertahankan milik sport 150 cc Yamaha ini. Sedangkan untuk swing arm, dikasih kondom agar terlihat lebih kekar.

Meski tampak egois dengan single seat yang diadopsi. V-ixion rasa Italia ini bisa diajak mesra. Cover single seater bisa dilepas untuk dipasangkan jok yang disiapkan. Jadi, tetap bisa ajak gebetan nonton siaran ulang partai legendaris antara Jepang vs Italia di babak 16 besar World Cup 2002. Hee.. hee.. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Ban depan : FDR 100/70-17

Ban belakang : Zeneos 150/60-17

Knalpot  : Custom

Pelek : Aftermarket

Cakram belakang : ZOX

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular