Honda Scoopy FI 2013 Purbalingga dan Scoopy 2012 Palembang, Kompak Street Racing

Motorplus - Selasa, 18 Maret 2014 | 19:39 WIB

Indra Laksadiwerya dari rumah modifikasi LM Modified (LMM) Banjarnegara beken dengan ubahan modifikasi bergaya Street Racing (SR). Contohnya pada Honda Scoopy injeksi milik Ides dari Kota Purbalingga dengan motif Bima Racing dan Scoopy karbu milik Vajar asal Kota Empek-empek alias Palembang dengan pola Speed Racer. Keduanya kompak pilih kelir dan tampilan yang beraroma SR dengan sedikit ubahan bodi dan pernik-pernik serba anodized.

Permainan olah bodi dengan konsep gaya SR bisa ditengok dengan bentuk bodi yang serba terondol agar terkesan lebih singset. Cocok, karena SR kental dengan nuansa balap ala jalanan yang ingin tampilan pacuan serba praktis dan kejar bodi lebih slim.

Contohnya, kedua Scoopy ini dibuat terlihat kurus dengan melepas dek bagian bawah. Termasuk cover plastik pada bagian mesin, agar bagian head silinder terlihat. “Sebab, motor ini juga main untuk kontes. Makanya, semua bagian saya ubah termasuk bagian mesin yang saya kasih kelir berbeda. Scoopy Palembang saya pilih kelir hijau agar machting dengan pelek dan lis bodi. Sedangkan Scoopy Purbalingga meriah dengan warna oranye,” papar modifikator yang buka praktik di Jl. Raya Susukan Km. 14, Susukan, Banjarnegara, Jawa Tengah ini.

Aliran SR ini sebenarnya lebih mendekat pada tampilan ala drag bike. Namun, masih memakai kelengkapan lalu-lintas. Namanya saja SR, alias modifikasi bergaya balap namun fungsional di jalan raya. Tak heran jika kelengkapan berkendara seperti lampu depan-belakang masih terpasang rapi.

Termasuk juga, sein penanda belok dan spion yang masih kembar kanan-kiri. Namun, untuk part lain seperti knalpot dan CVT mendapat sentuhan khas SR. Sedangkan untuk finishing, duet Scoopy ini diguyur rona Kuning racikan Spieshacker termasuk polirednya. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

SCOOPY 2013 PURBALINGGA:

Ban depan: Comet 70/90-17

Ban belakang: Comet 70/90-17

Pelek: Sharky

SCOOPY 2012 PALEMBANG

Ban depan: Comet 70/90-17

Ban belakang: Comet 70/90-17

Pelek: Comet

LMM: 0857-1444-3159

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular