Automotive Community Kaskus (Octopus) Bogor, Selain Turing & Baksos Juga Rutin Gelar Pengajian

Motorplus - Selasa, 25 Maret 2014 | 19:16 WIB

Dari dunia maya, eksis di dunia nyata!

Dari namanya, sobat tentu sebagian sudah tahu kalau Automotive Community Kaskus (Octopus) ini merupakan gabungan pecinta Honda Scoopy yang sering berkomunikasi lewat jejaring sosial di Kaskus. Eits tapi itu dulu, Bro! Per 17 Agustus 2010 di Jakarta, Octopus ini mendedikasikan dirinya sebagai komunitas yang juga aktif di dunia nyata. Jadi bukan hanya di jejaring sosial.

“Semenjak mendedikasikan diri eksis di dunia nyata, sosmed Kaskus hanya digunakan untuk ajang komunikasi di kala senggang, promo dan penjualan spare-parts Honda Scoopy. Jadi member Octopus enggak wajib juga punya account di Kaskus,” papar Muchlis Rosyihan Wildan, divisi turing dan keanggotaan Octopus.

Kegiatan positif sudah banyak dilakukan. Turing dan bakti sosial sudah umum dilakukan oleh komunitas atau klub lainnya. Yang paling beda dari Octopus, setiap malam Jumat mereka rutin menggelar pengajian bagi yang muslim. “Selain berhubungan baik dengan komunitas lewat sowan, tentu kita tidak boleh lupa untuk mendekatkan diri dan berpasrah diri pada-Nya,” jelas Kang Wildan.

Kegiatan pengajian ini, dilakukan berpindah atau bergantian di rumah member Octopus. Bila si member belum siap mengadakan di rumahnya, tim Octopus bakal langsung menyambangi mushola atau masjid yang sebelumnya sudah ditentukan.

Sejak berdiri empat tahun silam, Octopus punya member sekitar 56 orang. Ya namanya komunitas, ada yang aktif dan ada yang nggak. “Saat ini kita punya Baby Octopus sekitar 28 orang,” bilang Heriyanto, selaku Ketua Umum Octopus yang juga menerangkan Baby Octopus adalah sebutan bagi calon anggota dari Octopus.

Untuk lebih jelasnya lagi, brother bisa datang langsung ke lokasi kopdaran Octopus di Jl. Jend. Sudirman, dekat Istana Bogor, Jawa Barat. Atau mau sowan langsung ke sekretariatnya di Jl. Kedung Badak, Bogor. (www.motorplus-online.com)

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular