Modifikasi Kawasaki KLX 150S 2011 Bandung, Maksimalkan Versi Pabrik

Motorplus - Sabtu, 22 Maret 2014 | 07:59 WIB

Awalnya Kawasaki KLX 150S lansiran 2011 ini datang ke bengkel Kawasaki Offroad Ceria (KOC) di Jl. Kebon Jati No. 123, Bandung, Jawa Barat. Demi maksimalkan motor trailnya, Husein kerja bareng Ryan Garage buat kustom tunggangannya agar siap diajak adventure. “Bawaan standar pabrik dirasa masih kurang maksimal euy,” jelas pria yang kerja di bidang property ini.

Memang mesin KLX ini masih standaran pabrik, mengingat peruntukan nya untuk adventure, maka yang utama adalah ketahanan mesin. Paling sedikit diberi sentuhan agar motor dapat berjalan maksimal.

Sentuhan pertama, kopling bawaan pabrik diganti menggunakan produk Daytona. Pemilihan produk ini, karena Daytona sudah teruji baik. Mengingat trek adventure tidak bisa diprediksi, karbu standar yang masih vakum diganti karbu Keihin PWK 28 Sudco. Tujuannya, agar respon semakin galak sejak putaran bawah hingga atas.

Untuk mengimbangi karbu yang sudah dimodifikasi, pengapian sedikit diberi sentuhan lewat cara mengganti koil bawaan motor pakai koil Nology. Itu, lengkap dengan kabel businya Nology Hot Wire.

Untuk sektor CDI, cukup menggunakan part standar. Sedangkan untuk knalpot, karena mesin masih standar, maka dipilih silencer cabutan SE Honda CRF 250 dengan leher pipa power bomb. Pakai knalpot ini, seakan ada tambahan torsi. Jadi, bisa lahap tanjakan tanjakan extreme. Tentu, selain final gir yang diganti merk Daytona ukuran 14/54 mata.

Agar nyaman dipakai adventure, kaki- kaki depan KLX ditukar pakai upside down (USD) Kawasaki KX 85. Alasan pemilihan USD KX 85 dirasakan paling empuk jika dipake adventure. Begitu juga swing arm, aplikasi milik Yamaha YZ 250. Jadi, makin siap lagi deh. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Ban: IRC

Pelek: TK racing

Setang: Renthal Twin Wall

Sok belakang: Honda CR 85

Rantai: Daytona Heavy Duty

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular