Modifikasi Yamaha V-ixion 2007 Banjar Patroman, Aplikasi Gaya Sport Fighter

Motorplus - Senin, 24 Maret 2014 | 14:00 WIB

Tampang asli Yamaha V-ixion memang mencuatkan gaya sportnya. Meskipun demikian, bagi Hendy Samudera yang pria asal Banjarpatroman, Jawa Barat ini dirasa masih kurang gaya kalau belum dimodif.

Bareng kang Ade, sang komandan D’Art Modified (DM), proyek ubahan pun bakal terealisasi. Mengusung konsep ubahan gaya petarung jalanan atau street fighter, V-ixion lansiran 7 tahun silam ini segera mendapat sentuhan sang doctor modifikasi yang mangkal di Jl. Cimenyan 1, No. 128, Banjarpatroman ini.

Setelah mengalami metamorfosa body work, sekujur body V-ixion pun menjadi bengkak dari atas hingga bawah. Gaya petarung jalanan memang sangat identik sekali dengan bodi kekar dan macho. Pas banget dengan badan sang empunya motor yang juga subur ini.

“Sayang sekali, dimensi mesin malah jadi terlihat kecil. Untuk mengatasinya, maka aku menyambung shroud yang menempel dari tangki hingga airscoop. Hasilnya malah terlihat seperti semi fairing yang fungsinya untuk menutup dimensi mesin agar tak terlihat kecil,” beber kang Ade yang juga akrab di sapa Bad-Zay ini.

Berkat sentuhan ciamik kang Ade, kini tampang vixi pun mencuatkan aroma sport sekaligus street fighter. “Betul sekali bro, ubahan bentuk metamorfosa ini namanya sport fighter. Karena mengkombinasikan antara gaya sport dan street fighter yang juga tetep nyaman diajak jalan sekaligus buat tempur di contezt,” kompak Hendy dan kang Ade.

Wah,… kreatip nih sport fighter ala Banjarpatroman dong namanya! (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Ban depan: Bridgestone 110/70-17

Ban belakang: Bridgestone 110/7017

Lampu depan: Jupiter MX

Master rem: Brembo

DM: 0812-2412-0665

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular