Yamaha Mio Sporty 2008 Medan, Cemoc Medan Rumah Modifikasai Yang Masih Eksist Low Rider

Motorplus - Kamis, 27 Maret 2014 | 18:17 WIB

Tema modifikasi low rider, tetap eksis dan punya daya tarik tersendiri bagi modiflover di kota Medan, Sumatera Utara. M. Ali Akbar Harahap salah satunya. Dia owner, sekaligus modifikator dari Cemoc Medan yang permak Yamaha Mio jadi bertemakan low rider ini. “Sebelumnya fokus di modifikasi bebek dan kali ini ingin bikin skubek, kebetulan di rumah ada Mio. Ya sudah, sekalian eksperimen, dibikin low rider deh!” curhat Barry, panggilan akrab M. Ali Akbar Harahap.

Tahap awal, undur-undur pemegang engine dimundurkan dengan besi kotak panjang 25 centimeter. Supaya berbeda, sok belakang yang mulanya hanya ada satu, dibikin jadi double sok. Peredam kejut ini, dipilih kepunyaan Honda Grand. Karena, menurutnya lebih simpel dengan cover sok yang chrome. Dengan double sok ini, dudukan wajib dibikin baru.

Dudukan sok baru, dibuat dari plat besi 5 mm. “Dudukan sok kiri, diikatkan ke crankcase bahkan dudukan sok ikut nempel di lubang baut knalpot. Buat rangka atas, musti dibikinkan dudukan sok dan pakai plat besi tebal 5 mm juga,” papar Barry, yang punya workshop di Jl. Aspol Pasar Merah Blok B No. 1, Medan Tenggara, Sumatera Utara.

Berdalih pingin beda dari yang lain, roda belakang pakai dua pelek original yang digabungkan jadi satu. Serta, knalpot standar diganti model dua bambu runcing lewat aplikasi pipa besi yang biasa buat pagar.

Beralih dari areal belakang ke depan, batok lampu Mio ditelanjangi dan setang bawaan diganti pakai Yamaha V-ixion.

Pijakan kaki, Barry ogah tampil biasa saja. Supaya terlihat beda, footstep depan pakai potongan gir belakang ukuran 40 mata. Caranya, gir ini dibelah dua. Lantas, footstep aftermarket dilas di sisi kanan-kiri. Penampilan total, ditutup lewat kelir kalem orange doft. Warna doft ini, didapat setelah bodi dilebur cat merek Danagloss sepaket dengan clearnya.

Mantap keretanya, bang! (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Radiator: Aftermarket

Ban: Swallow X-Worm 70/90-14

Setang: Yamaha V-ixion

Knalpot: Kustom

Cemoc Medan: 0857-6204-4868

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular