Yamaha Mio Sporty 2007 Lamongan, Pemiliknya Ngaku Cinta Mati Sama Low Rider

Motorplus - Sabtu, 29 Maret 2014 | 20:16 WIB

Modifikasi bergaya low rider masih saja diminati. Bisa dilihat tunggangan Jairul Arifin yang masih cinta mati sama ubahan bergaya low rider. Wah, macam lagunya The Virgin tuh, Cinta Mati! Low rider lebih identik dengan ban belakang yang memakai gambot dan wheel base lebih panjang ke belakang, inget bukan ke depan ya, bro! Hehehe...

“Mesin dibikin mundur sebanyak 20 cm dengan tambahan dudukan dari plat besi. Selain itu, mesin juga geser ke kiri sekitar 3 cm supaya posisi ban bisa lurus dengan bodi,” ucap warga Lamongan, Jawa Timur ini.

Mumpung mengerjakan mesin yang mundur, Jairul justru punya kreasi dengan sok belakang yang dibikin double sok. Bukan single sok lagi. “Bikin dudukannya dari dari plat besi tebal sekitar 3 cm. Untuk dudukan bagian kanan, saya pasang dengan dudukan knalpot supaya makin kuat,” tambah pria yang tergabung dalam Lamos (Lamongan otomotif Sport).

Kini, tengok bodi si Mio yang dipermak ulang biar tampangnya lebih pas dengan ubahannya. “Hanya menambahkan beberapa bagian saja lewat fiberglass. Seperti sepatbor depan-belakang, dek samping hingga ke bawah, cover depan yang ditambah headlamp Honda CS1 dengan penyesuaian bodi lagi,” tutup Jairul. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Ban depan: FDR 110/90-14

Ban belakang: Swallow 140/70-14

Pelek belakang : Variasi 3,5 inci

Sok belakang : Variasi

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular