Honda Scoopy FI 2013 Sungailiat, Racing Look Anak Kost. Maklum Dananya Disesuaikan

Motorplus - Sabtu, 5 April 2014 | 08:55 WIB

Honda Scoopy bermesin injeksi ini merupakan hasil karya perdana Abdul Salam yang pemilik skubek jebolan 2013 sekaligus owner dari rumah modif Kankost Thailook Team (KTT). Dari ciri tampilannya, sangat kental dengan konsep Thailook alias identik skubek modif Thailand.

“Kebetulan di Pulau Bangka ini, sudah sering kali digelar kontes modifikasi motor. Makanya, saya ingin coba tuangkan konsep impian pada Scoopy sekaligus kelak nantinya bisa menjadi andalan dalam berbagai acara kontes disini, “ cuap Alam yang bengkelnya bermarkas di Jl. Srimenganti 5 No. 6, Sungaliliat, Kep. Bangka-Belitung.

Untuk itu, Alam lantas coba permak ulang lagi wujud asli Scoopy. Namun dalam prosesnya, Alam turut dibantu rekannya di bengkel Kankost yang berarti Kumpulan Anak Kost. Itupun, lebih condong untuk memilih bermain aman. Maksudnya, tidak terlalu frontal dalam penerapan tema modifnya. Sehingga, aura dari skubek bertampang retro modern ini masih kental terlihat jelas.

Sektor kaki-kaki jadi fokus awal untuk diubah. Pelek palang asli Scoopy terpaksa digusur, diganti model jari-jari diameter 17 inci berwarna gold. Lantas dibalut dengan karet ban polos yang tanpa alur, seperti layaknya ban karakter racing. Begitu pula dengan penerapan kelir dari ajrutan depan-belakang, yang disesuaikan dengan corak ngejreng. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Pelek: Excel

Ban: Swallow 50/90-17

Sok depan: Seven Speed

Sok belakang: Gazi

KTT: 0823-7117-7232

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular