Honda CBR 150 2007 Banjarpatroman, Hikmah Ulah Tangan Sirik

Motorplus - Minggu, 13 April 2014 | 08:16 WIB

Apes bagi Cece Supriadi lajang asal Banjarpatroman, Jawa Barat yang dikala itu sedang berjalan-jalan menikmati hangatnya udara sore dan indahnya pemandangan kota Banjar wilayah selatan. Segerombolan remaja, tiba-tiba menyerangnya dengan lemparan batu.

“Alhamdulillah, akunya gak apa-apa. Tapi, kondisi motor jadi penyok,” kenang Cece sapaan akrab lajang kelahiran 22 tahun silam pemilik Honda CBR 150 ini.

Tak mau larut dengan keadaan, Cece pun langsung bergegas untuk melakukan perbaikan. Setelah melucuti part yang rusak akibat ulah tangan orang sirik, Cece pun menggantinya dengan komponen yang baru. Atas nama modifikasi dan demi eksistensi sebagai anak klub, proyek ubahan pun berlanjut ke bengkel modifikasi.

“Kagok ajah rasanya, bro. Sudah kepalang tanggung, jadi aku putuskan saja untuk sekalian melakukan peremajaan pada body tungganganku. Dan, untuk melakukan ubahannya, aku percayakan sama Kang Ade-Badzay, sang komandan D-Art Modified yang masih berada di lingkup Banjarpatroman,” tegas alumni universitas Stisis Bina Putra ini.

Menyesuaikan tabungan semasa kuliah, maka proses peremajaan pun hanya mengandalkan permainan cat dan sedikit bermain body work. Simpel, tapi pasti. Terpenting, ubahan tak meninggalkan unsur safety riding bro,...!!!

“Sekujur body dilabur Bilnken kombinasi antara warna biru, orange dan putih. Lalu, sedikit single seater jok belakang dicustom pake fiberglass. Kalau ingin boncengan, tinggal dibuka saja. Praktis kok,” jelas Kang Ade yang berbadan ceking ini.

Sektor kaki dapat giliran berikutnya. Sok depan-belakang masih pertahankan orisinil. “Cuma ganti pelek depan dan belakang dengan produk Sprint. Sedangkan ban, pilih Battlax 100/80-70 di depan dan 120/80-17 belakang,” terang modifikator yang beralamat di Jl. Cimenyan 1, no. 128 Banjarpatroman, Jawa Barat. (www.motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI

Knalpot: Variasi

Kaliper: Brembo

Sok belakang: YSS

Cat & clear: Blinken

DAM: 0812-2412-0655

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular