Ragam Footstep Variasi, Lebih Gaya dan Gaya Lebih

Motorplus - Selasa, 8 April 2014 | 12:45 WIB

Sporty dan stylish!

Para penunggang motor bertipe sport, punya banyak cara untuk bikin lebih gaya dan gaya lebih tongkrongan motor kesayangan. Selain penggunaan knalpot racing, footstep variasi juga jadi salah satu incaran penunggang motor batangan alias sport itu.

Penerapan footstep gaya bebk balap ini, dianggap cara paling mujarab untuk mengentalkan kesan sporty di motor sport. Apalagi, desain dan warna footstep yang ditawarkan di pasaran, sekarang ini sudah banyak ragamnya. Jadi, tinggal pilih sesuai selera atau disesuaikan dengan tema modifikasi yang diusung.

Ada juga footstep variasi belakang

“Untuk merek, model dan warna footstep cukup beragam. Tinggal pilih sesuai budget dan kebutuhan. Mayoritas footstep yang dilego itu bolt-on alias tinggal pasang,” ujar Willi, juragan XMS yang alamatnya di Ruko Angke Square B19, Jelambar, Jakarta Barat.

Cari yang bisa disesuaikan

Untuk mereka yang baru mau pasang footstep gaya balap itu, berikut ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat membeli. Paling penting, beli footstep sesuai jenis kendaraan. Masalahnya, setiap motor punya dudukan baut pengikat footstep berbeda. Jadi, kalau salah beli pijakan kaki itu tentunya tidak bisa dipasang.

Hal selanjutnya yang harus diperhatikan adalah kelengkapan komponen. Footstep variasi itu dijual dalam kotak dengan kondisi belum terpasang. Jadi, alangkah baiknya footstep yang mau dibeli tadi disusun footstep hingga berbentuk utuh ketika masih di toko.

Desain, merek dan warna beragam

Biar footstep bisa terlihat lebih menyatu di motor, juga bisa pilih kelir yang sesuai dengan rangka, bodi, atau variasi lainnya. "Warna yang banyak tersedia umumnya silver, gold, hitam, merah, kuning, abu-abu, dan cokelat.," tambah Irul dari CSS Racing di Jl. Albaido, Lubang Buaya, Jakarta Timur.

Satu lagi, pilihlah model adjustable alias punya banyak setingan. Karena, setiap pengendara punya ukuran kaki berbeda. Jadi tinggal diatur hingga dirasa nyaman dipakai. (www.motorplus-online.com)

DAFTAR HARGA

YAMAHA V-IXION

Drive  Rp 400 ribu

Agras  Rp 340  ribu

Enzo   Rp 450 ribu

I-One  Rp 250 ribu

NUI Racing  Rp 600 ribu

HONDA CBR 250

Enzo  Rp 650 ribu

NUI Racing  Rp 650 ribu

Penulis : Motorplus
Editor : Motorplus




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

TERPOPULER

Tag Popular